Genap 48 Tahun di Dunia Musik, God Bless Rayakan dengan Mulai Hari Ini

  • Whatsapp
God Bless

Cupang99 – Titik awal bagi band lawas God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya setelah mereka sempat menggunakan nama Crazy Wheels di kancah musi nasional.

God Bless pun merayakan usia 48 tahun band mereka dengan sebuah lagu berjudul “Mulai Hari Ini”. Makna lagu tersebut sangatlah dalam seperti disampaikan melalui keterangan tertulis mereka.

Read More

“Kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu,” ujar para personel God Bless, belum lama ini.

Menariknya, “Mulai Hari Ini” bukanlah lagu yang benar-benar baru. Melainkan sebuah karya lawas milik yang menggambarkan eksistensi mereka di dunia musik.

“Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan. Salah satunya adalah dengan mengaransemen ulang ‘Mulai Hari Ini’,” tulis mereka.

Lagu “Mulai Hari Ini” merupakan ciptaan Ian Antono dan Fajar Budiman yang pernah menghiasi film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) besutan Deddy Mizwar dengan pemeran antara lain Reza Rahardian dan Slamet Rahardjo.

Ian Antono juga mengerjakan scoringnya bersama Thoersi Argeswara di mana kolaborasi ini diganjar Piala Citra sebagai Penata Musik Terbaik pada Festival Film Indonesia 2010.

Related posts

banner 468x60