Ini 8 Pemain yang Bakal Dijual Liverpool di Musim Panas Ini

  • Whatsapp
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Cupang99 – Liverpool dikabarkan akan melakukan cuci gudang di bursa transfer musim panas 2021. Ada setidaknya delapan pemain pemain bakal dilego demi menambah anggaran belanja The Reds.

Liverpool membutuhkan dana besar untuk memperbaiki skuadnya di musim panas 2021. Mereka ingin kembali bersaing di Premier League musim depan.

Read More

The Reds mengincar Florian Neuhaus, Raphinha, Ollie Watkins, Pedro Neto dan beberapa nama lainya. Untuk merekrut mereka Liverpool jelas akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Untuk menyiasati banyaknya pemain bintang yang diincar, Liverpool akan menjual beberapa pemain tidak berguna. Goal melaporkan delapan pemain akan dilego.

Berikut ini delapan pemain yang masuk dalam daftar jual Liverpool.

Neco Williams

Neco Williams menembus tim utama Liverpool pada tahun 2019. Namun, dia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Anfield.

Persaingan di posisi bek kanan Liverpool bisa dikatakan cukup berat. Jurgen Klopp lebih suka memainkan Trent Alexander-Arnold.

Williams hanya bermain sebanyak 14 pertandingan bersama Liverpool di musim lalu. Burnley dan Southampton kabarnya tertarik dengan sang pemain.

Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips mencuri perhatian pada musim 2020-21 kemarin. Dia mendapat durian runtuh setelah para pilar utama Liverpool di lini belakang cedera.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dipercaya untuk mengisi pos lini belakang Liverpool secara reguler. Meski begitu, Phillips kabarnya tidak masuk dalam rencana Jurgen Klopp musim depan.

Beberapa klub kabarnya sudah siap untuk menampung Phillips pada musim panas ini. Di antaranya ada Brighton, Southampton dan Newcastle.

Divock Origi

Divock Origi sudah memperkuat Liverpool sejak tahun 2014. Namun, striker asal Belgia tersebut selalu kesulitan menembus skuad utama.

Musim ini, Origi tak banyak bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dia hanya tampil 17 kali di semua ajang dengan mencetak satu gol.

Liverpool bersedia melepas Origi pada bursa transfer musim panas ini. Wolverhampton kabarnya sudah lama ingin memakai jasa sang pemain

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri tak mendapat tempat di skuad utama Liverpool. Mantan Inter Milan dan Bayern Munchen itu bukan pilihan utama Jurgen Klopp di musim ini.

Di musim ini, pemain asal Swiss tersebut bermain 22 kali di semua kompetisi. Namun, sebagian besar dia main sebagai pemain pengganti.

Shaqiri kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, Madio Sane atau Diogo Jota. Liverpool siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk sang pemain.

Harry Wilson

Harry Wilson sempat disebut akan jadi pemain penting Liverpool di masa depan. Namun, pemain asal Wales itu belum juga menembus tim utama The Reds.

Sampai sejauh ini, Wilson lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pemain 24 tahun tersebut menjalani masa peminjaman Cardiff City pada musim lalu.

Wilson tampil bagus bersama Cardiff City. Meski begitu, Liverpool dikabarkan siap melepas Wilson ke klub lain pada musim panas ini

Takumi Minamino

Setelah bersinar bersama RB Salzburg Takumi Minamino datang ke Liverpool pada Januari 2020. Namun, pemain asal Jepang ini kesulitan bersaing dengan pemain-pemain depan Liverpool lainnya.

Minamino membela Liverpool dalam 31 pertandingan dengan mengemas empat gol dan dua assist. Per Januari 2021, Minamino dipinjamkan ke Southampton.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak dua gol dari 10 penampilan bersama The Saints. Liverpool siap melepas sang pemain apabila ada tawaran bagus yang masuk

Marko Grujic

Karier Marko Grujic bersama Liverpool bisa dibilang gagal total. Dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Anfield.

Grujic dipinjamkan ke banyak klub sejak pertama kali datang ke Liverpool. Terakhir kali, dia bermain untuk klub Portugal Porto.

Gelandang asal Serbia itu sudah tidak punya masa depan di Liverpool. The Reds siap melepas Grujic pada bursa transfer musim panas ini.

Loris Karius

Loris Karius sempat menjadi kiper utama Liverpool pada 2017-2018. Namun, dia akhirnya kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang karena blundernya.

Setelah gagal mendapat menit bermain di Anfield, Karius kembali ke Jerman pada musim 2020/2021. Dia memperkuat Union Berlin dengan status pinjaman.

Namun, Karius hanya membuat empat penampilan di Bundesliga. Karius sudah tidak punya masa depan di klub Merseyside tersebut

Related posts

banner 468x60