Menurut Ronald Koeman: Lionel Messi Tetap Masih Menjadi Favorit Sabet Ballon D’Or

  • Whatsapp
Ronald Koeman

Cupang99 – Meski ada nama lain yang dijagokan meraih Ballon d’Or, namun Koeman menilai bahwa favorit utama tetap Lionel Messi.

Ballon d’Or akan kembali dinobatkan tahun ini kepada pemain yang dianggap paling berprestasi selama tahun 2020/21. Dan seperti tahun-tahun biasanya, sosok Lionel Messi tetap jadi favorit untuk masuk kandidat peraih gelar pemain terbaik itu.

Read More

Terlebih, pada tahun ini Messi akhirnya merasakan gelar bersama tim nasional Argentina. Ia mampu menyudahi penantian akan gelar internasional, dengan menjuarai Copa America 2021, selepas mengalahkan Brasil pada babak final di Maracana.

Manajer Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan dukungan dan keyakinan bahwa Messi masih menjadi nama terdepan untuk menyabet gelar Ballon d’Or. Meski, ada nama lain yang dimunculkan punya potensi besar untuk mendapatkan si Bola Emas.

Setidaknya, ada dua nama yang dijagokan khalayak pantas meraih Ballon d’Or pada tahun ini. Selain Messi dengan gelar Copa America-nya, ada sosok gelandang asal Italia, Jorginho, yang menjuarai Euro 2020 serta juara Liga Champions bersama Chelsea.

Apa yang dikatakan Ronald Koeman?

“Dia sangat penting. Untuk apa yang dia bawa ke tim, dia adalah kapten dan contoh,” kata Ronald Koeman, dikutip dari situs resmi Barcelona. “Rekor golnya brilian meskipun melewati awal yang sulit [selama 2020/21].”

“Dia telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia adalah yang terbaik di dunia. Saya tahu betapa dia ingin memenangkan Copa América dan dia akhirnya melakukannya. Messi adalah kandidat utama untuk Ballon d’Or setelah musim yang hebat dan, bagi saya, dia adalah favorit.”

Apa saja yang diraih Lionel Messi selama musim lalu?

Bicara mengenai pencapaian Lionel Messi selama kampanye 2020/21, sosok 34 tahun itu memang gagal membantu Barcelona menjuarai La Liga Spanyol. Barcelona juga tidak bisa menjuarai Liga Champions.

Gelar secara tim yang diraih oleh Messi bersama Barcelona adalah Copa del Rey, dan di level tim nasional adalah Copa America. Namun, catatan pribadi dari La Pulga memang mengesankan selama musim tersebut.

Pada Copa America, Messi mendapatkan gelar pemain terbaik dan topskorer berkat empat gol yang ia buat, dan lima asis. Sementara untuk urusan klub, sebanyak 38 gol ia kemas di semua ajang, 30 di antaranya pada La Liga.

 

 

Related posts

banner 468x60