Ada PPKM Darurat, Bagaimana Produktivitas Pegawai Bank BUMN???

  • Whatsapp

CUPANG99 – Perbankan merupakan salah satu sektor penting yang harus tetap beroperasi selama masa pembatasan kegiatan masyarakat, yang terbaru adalah PPKM Darurat. Pegawai bank harus memiliki kenyamanan di tempat kerja agar dapat melayani nasabah dengan lebih maksimal.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ( BTN ) berupaya menjadikan kantor sebagai ‘rumah’ yang nyaman bagi karyawannya. “Kami akan terus berupaya menjadikan BTN sebagai ‘rumah’ yang nyaman bagi talenta terbaik sehingga dapat memberikan rumah bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo, dalam keterangannya.

BTN juga terus melakukan penyesuaian remunerasi, fokus pada pengembangan pegawai, dan berupaya memberikan reward kepada pegawai secara optimal.

Diakui Haru, dengan berbagai strategi tersebut, produktivitas pegawai BTN meningkat 699% secara tahunan dari Rp 18,2 miliar pada Desember 2019 menjadi Rp 145,49 miliar pada Desember 2020. engagement pegawai BTN juga meningkat dari 85% menjadi 88%.

Oleh karena itu, BTN meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang HR Excellence 2021. Apresiasi ini diberikan sebagai penghargaan positif atas upaya perusahaan dalam mencapai visi menjadi Rumah Talenta Terbaik Indonesia dalam hal sumber daya manusia (Sumber Daya Manusia/SDM) pada tahun 2025.

Haru mengatakan penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi perusahaan untuk terus berupaya menjadikan BTN sebagai rumah bagi talenta-talenta terbaik.

Sementara itu, emiten berkode BBTN ini mendapatkan dua predikat AA pada kategori Reward Management & Talent Retention dan HR Digitalization & People Analytics. Kedua penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap tiga strategi utama BTN, yaitu Continuous EVP Campaign & Recruitment Process Improvement, Rewards Management & Talent Retention, dan Integrity & Data Analytics Integration for Empowering People Analytics.

Related posts

banner 468x60