Kisah Sinovac Tersedia di RI dan Pernyataan Jokowi soal (Vaksin Terbaik)

  • Whatsapp

CUPANG99 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat bahwa vaksin Corona yang terbaik adalah yang tersedia. Masyarakat tidak perlu lagi pilih-pilih dalam menggunakan vaksin merek tertentu.

Bagi Jokowi, vaksin terbaik adalah yang sudah tersedia. Karena itu, dia ingin masyarakat segera mengikuti program vaksinasi.

“Vaksin apa yang terbaik untuk menangani Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda bisa mendapatkannya,” tulis Jokowi di akun Twitter-nya seperti yang terlihat pada Senin (19/01/2020). 7/2021).

“Ayo segera divaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Baru setelah itu pandemi ini bisa kita akhiri,” lanjut Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu dilontarkan di tengah banyak perhatian terkait efektivitas vaksin Sinovac yang banyak digunakan di Indonesia. Para ahli dari dunia barat yang dikutip media internasional kerap mengaitkan tingginya lonjakan virus corona varian Delta di Indonesia dengan rendahnya efikasi Sinovac, vaksin produksi China. Menyikapi hal tersebut, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan varian delta ini dapat menurunkan efikasi semua merek vaksin.
Sinovac, Vaksin Pertama Tersedia.

Seperti diketahui, vaksin Corona pertama yang dipilih Indonesia adalah vaksin Sinovac. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang melakukan uji klinis terhadap vaksin buatan China ini.

Indonesia melalui BUMNnya PT Bio Farma menggandeng Sinovac untuk segera memproduksi vaksin Corona pada April 2020. Saat itu, sejumlah negara terus mengembangkan vaksin Corona karena virus COVID-19 terus menyebar. Sinovac, yang merupakan perusahaan China, sudah melakukan uji klinis fase dua.

Di tengah krisis yang memaksa sejumlah negara untuk segera menghadirkan vaksin Corona, Indonesia pun memilih Sinovac.

Related posts

banner 468x60