Matthaus: Toni Kroos Bukan Lagi Pemain Kelas Internasional

  • Whatsapp
toni kroos

Cupang99 – Legenda sepakbola Jerman Lothar Matthaus mengkritik gaya main Toni Kroos. Dia menilai Kroos bukan lagi pemain kelas dunia.

Kroos belum lama ini dapat kritik tajam dari mantan presiden Bayern Munich, Uli Hoeness. Hoeness menilai Kroos sebagai biang keladi kegagalan Jerman di Euro 2020.

Read More

Jerman gagal di Piala Eropa 2020 setelah dihentikan Inggris di babak 16 besar. Tim arahan Joachim Loew itu dikalahkan Inggris dengan skor 0-2.

Hoeness mengkritik gaya main Kroos yang dinilai sudah ketinggalan zaman. Dia menilai Kroos menghambat serangan Jerman.

Kali ini giliran Lothar Matthaus yang mengkritik gaya main Toni Kroos.

“Secara pribadi, saya tidak ada masalah (dengan Kroos), tapi saya tidak sepakat dengan gaya mainnya,” ujar Matthaus kepada Kicker seperti dilansir Marca.

“Kita bisa lihat di Piala Eropa kalau ini bukan cuma soal kecepatan pemainnya, tapi juga (kecepatan) bolanya.”

“Dia melakukannya cukup baik dengan satu atau dua kontak, tapi ketika dia mengoper bola, dia kehilangan kecepatan lagi karena hampir tidak dapat ruang dan ritmenya menurun,” lanjut eks pemain Bayern Munich dan Inter Milan itu.

“Kroos bukan lagi pemain kelas internasional,” kata Matthaus.

Bukan kali ini saja Matthaus melontarkan komentar pedas soal Kroos. Beberapa waktu lalu, dalam wawancara dengan SportBild, Matthaus juga menyebut Kroos tidak bisa memimpin tim di Piala Eropa.

Toni Kroos sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman. Gelandang berusia 31 tahun itu kini akan mengalihkan fokusnya ke kariernya di level klub bersama Real Madrid.

Related posts

banner 468x60