Banding Ditolak, Eko Pembunuh Sadis Yulia di Sukoharjo Tetap Dihukum Mati!

  • Whatsapp

CUPANG99 – Pengadilan Tinggi (PT) Semarang menguatkan vonis mati bagi Eko Prasetyo (30) yang membunuh seorang warga Solo bernama Yulia. Eko membunuh istri dokter tersebut dengan memukulnya dengan linggis dan kemudian membakarnya di dalam mobil.

Kejadian bermula saat Eko dan Yulia sepakat bertemu di kandang ayam pada Oktober 2020. Yulia tidak curiga karena Eko adalah rekan bisnisnya.

Yulia bertemu dengan Eko di lokasi kandang ayam yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya. Setelah melihat kandang ayam dan saat hendak masuk ke mobil, Yulia dipukul dengan linggis dua kali dari belakang. Tanpa ampun, Yulia diseret dan ditempel.

Yulia yang sudah meninggal dimasukan ke dalam mobil korban. Pelaku kemudian membawa mobil korban ke depan sebuah toko bahan bangunan di Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.
Eko kemudian menyiram tubuh Yulia dengan bensin dan membakar mobilnya. Ini dilakukan untuk menghilangkan jejak. Kebakaran tersebut menyita perhatian warga sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam hitungan jam, pelaku ditangkap di rumahnya pada Rabu (21/10), pukul 03.00 WIB.

Setelah melalui proses persidangan, Eko akhirnya divonis mati oleh Pengadilan Negeri Sukoharjo.
Sidang dipimpin oleh majelis hakim, M Buchary Kurniata Tampubolon dengan dua orang hakim anggota, Dewi Rindaryati dan Wahyu Kusumaningrum.

“Oleh karena itu, Terdakwa harus dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana yang didakwakan dan hukuman pidana yang dijatuhkan kepada Terdakwa juga sudah cukup adil, seimbang dengan kesalahan yang dilakukan oleh Terdakwa,” kata majelis.

Related posts

banner 468x60