Kimia Farma Sumbang 5.500 Paket Suplemen buat Nakes Surabaya & Malang

  • Whatsapp

CUPANG99 – PT Kimia Farma Tbk bersama anak usahanya PT Kimia Farma Apotek (KFA) menyerahkan paket 5.500 paket suplemen Fituno di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Malang.

Ini merupakan paket pertolongan pertama untuk program ‘Gerakan Kita Bersama Karier Kesehatan’ yang diluncurkan beberapa waktu lalu.
Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo menyerahkan 2.750 paket untuk tenaga kesehatan (perawat, petugas ambulans, petugas pemulihan jenazah, dan sebagainya) di Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya.

Sedangkan 2.750 paket lainnya untuk tenaga kesehatan di PT Nusantara Sebelas Medika yang membawahi sejumlah rumah sakit di Malang.

“Paket berisi Fituno Blister 3×10 kaplet ini diharapkan mampu memperkuat kesehatan tenaga kesehatan seperti petugas ambulans, petugas pemakaman, dan perawat. Mereka adalah kelompok berisiko tinggi yang kontak dekat dengan pasien COVID-19 dan jenazah,” kata Nurtjahjo dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ‘Gerakan Kita Bersama Tenaga Kesehatan’ yang akan berlangsung sepanjang Juli-Agustus 2021 merupakan bentuk kepedulian terhadap lonjakan kasus COVID-19.
“Bantuan ini akan sangat berarti bagi kami. Karena, diakui atau tidak gelombang 2 lebih berbahaya. Dulu kita 105 bed, okupansi rata-rata 80-85 persen.

Sekarang kita tambah 140 bed, masih belum cukup. Kadang-kadang (jumlah pasien) melebihi 140, tidak termasuk yang mengantri di ruang gawat darurat menunggu kamar mereka.
“Saya sangat senang menerima paket vitamin ini dari Kimia Farma. Saya sadar sebagai petugas yang kontak langsung dengan pasien COVID, imunitas dan stamina saya harus baik. Untung ada paket dari Kimia Farma. Karena terkadang saya harus beli sendiri, apalagi kuotanya dari rumah sakit. Habis,”

Related posts

banner 468x60