PT LIB Indikasikan Liga 1 2021/2022 Segera Dapat Izin

  • Whatsapp
ptliga1

Cupang99 –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan sinyal positif soal kepastian kickoff Liga 1 2021/2022. Kompetisi kemungkinan bakal mendapatkan izin penyelenggaraan.

Operator kompetisi melalui postingannya di media sosial, mengindikasikan kabar baik soal kepastian kompetisi. Sebelumnya sempat ada dugaan kompetisi tak bisa jalan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Read More

Apalagi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sempat tak mengizinkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia. Sampai saat ini, angka penambahan kasus COVID-19 masih tinggi di kisaran 30-40 ribuan per hari.

Kompetisi yang seharusnya sudah dimulai 9 Juli pun ditunda. Tapi PSSI dan PT LIB terus mengusahakan izin kompetisi. Kepastian kompetisi akhirnya kini mendapat jalan terang.

“Mudah-mudahan sih jalan, Insyaallah Bulan Agustus. Yang berkomunikasi adalah PSSI dengan pemerintah. Detailnya bagaimana kami belum menerima, BNPB kan nanti akan kasih rekomendasi baru lagi. Belum ada tanggal pasti,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

Selain masalah kick off, Liga 1 juga belum mendapatkan sponsor baru. Shopee yang sudah mendanai kompetisi dalam dua musim terakhir, sudah tak melanjutkan kerja samanya dengan PT LIB.

PT LIB berjanji akan segera mengumumkan soal kick off dan sponsor dalam waktu dekat. Sekarang masih menunggu turunnya rekomendasi dari BNPB.

“Setelah ada rekomendasi, ini yang sedang kami tunggu. Saya belum bisa sebut tanggal (kick off) karena belum dapat kepastian kapan turun (rekomendasi BNPB),” ujar Lukita soal kick off dan sponsor baru Liga 1.

 

Related posts

banner 468x60