CEO Inter Milan: Kami Contoh Juventus Potong Gaji Pemain

  • Whatsapp
Inter Milan

Cupang99 – Manajemen Nerazzurri berusaha keras menyeimbangkan finansial klub di tengah krisis akibat pandemi COVID-19.

CEO Inter Milan, Alessandro Antonello mengakui klubnya mungkin akan meminta para pemain untuk menerima keputusan pemotongan gaji, mengikuti langkah raksasa Italia lainnya, Juventus.

Read More

Nerazzurri, seperti kebanyakan klub besar lainnya, mengalami krisis finansial akibat dampak pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun.

Hadiah dari pencapaian mereka sebagai peraih Scudetto Serie A musim 2020/21 pun tidak mampu untuk menutupi kerugian dan manajemen Inter harus memutar otak untuk terus mengelola klub yang dimiliki oleh Suning Group tersebut.

Inter bahkan terpaksa menjual salah satu bintang mereka, Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain dengan kesepakatan mencapai €71 juta demi menyeimbangkan keuangan klub.

Antonello mengonfirmasi bahwa Inter perlu menghemat €325 juta antara amortisasi dan gaji dan mendapatkan dana €70-80 juta di bursa transfer musim panas ini.

“Kami akan mempertimbangkan situasi setelah akhir bursa transfer dan hanya setelah kami bisa meminta para pemain untuk melakukan pemotongan gaji, mencontoh model Juventus,” ungkapnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Para pemain Juventus memang telah sepakat untuk menerima pemotongan gaji pada Maret lalu, ketika awal pandemi COVID-19 merebak hingga membuat gelaran Serie A terhenti.

Sementara Inter mengumumkan melalui presiden mereka, Steven Zhang bahwa ada rencana untuk memotong gaji para pemain beberapa saat setelah tim sukses menjadi kampiun Italia.

Salah satu sumber pemasukan Inter untuk musim baru sudah dipastikan aman dari sektor sponsor di jersey. Rabu (21/7) kemarin, Inter mengumumkan kesepakatan kesepakatan baru dengan Socios.com, yang menggantikan sponsor ikonik Pirelli setelah 26 tahun kebersamaan.

Dan ternyata Socios.com bukan satu-satunya sponsor yang akan tampil di jersey anyar Inter.

“Kami menjual sponsor bagian belakang kaus ke Lenovo dan sekarang kami mencari sponsor lengan baru untuk mencapai [pemasukan] €30 juta dari sektor sponsor jersey,” kata Antonello.

Related posts

banner 468x60