Eks Kadispora Garut Terpidana Korupsi Pembangunan SOR Meninggal

  • Whatsapp

CUPANG99 – Kuswendi, mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Garut yang saat ini menjadi terpidana kasus korupsi pembangunan SOR Ciateul, meninggal dunia Kuswendi dikabarkan meninggal dunia akibat virus COVID-19.

Kuswendi diketahui meninggal dunia pada Rabu (21/7) kemarin di RS dr. Slamet Garut. Kabar tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD dr. Slamet Husodo Dewo Adi.

“Saya mendapat laporan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Husodo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/7/2021).

Husodo menuturkan, berdasarkan informasi yang didapatnya, Kuswendi sempat menjalani perawatan selama beberapa jam di RSUD dr. Slamet. Ia diketahui masuk ruang gawat darurat di rumah sakit sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat dirujuk ke RSUD dr. Slamet, lanjut Husodo, kondisi Kuswendi cukup kritis. Kuswendi dirawat dengan alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC).

Kuswendi merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut yang menjabat sejak 2015 hingga 2020. Ia sudah dua kali terseret kasus hukum.

Dua kasus hukum yang menyeret Kuswendi, yakni kasus pembangunan bumi perkemahan (Buper) Gunung Guntur. Dalam kasus ini, Kuswendi dinyatakan bersalah oleh majelis hakim dan divonis 1 tahun penjara serta denda Rp. 1 miliar, subsidi untuk satu bulan penjara.

Selain itu, Kuswendi juga terseret kasus korupsi pembangunan SOR Ciateul, Garut. Dalam kasus itu, Kuswendi juga dinyatakan bersalah dan divonis 3 tahun penjara serta denda Rp. 300 juta, subsidi 4 bulan penjara

Related posts

banner 468x60