Firli Bahuri Resmi Buka Diklat Bela Negara 18 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

  • Whatsapp

CUPANG99 – Ketua KPK Firli Bahuri secara resmi membuka pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan bagi 18 pegawai yang tidak lulus ujian wawasan kebangsaan (TWK). Pelatihan dilaksanakan di Universitas Pertahanan (Unhan), Bogor, Jawa Barat.

“Hari ini saya secara resmi membuka Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di Unhan Sentul, Bogor, Jawa Barat,” kata Firli dalam keterangan tertulis, Firli mengatakan KPK mengapresiasi 18 pegawai yang bersedia mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan ini, kata Firli, akan menjadi kemauan pegawai untuk mengabdi kepada negara sesuai dengan Pancasila dan konstitusi.

Selanjutnya pada pembukaan pelatihan ini, Firli juga bertemu dengan Rektor Unhan Laksamana TNI Prof Dr Ir Amarulla Octavian. Tidak menutup kemungkinan KPK akan bekerjasama dalam hal pendidikan pasca sarjana.

“Bersamaan dengan peresmian Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di Unhan. Saya bertemu dengan Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian.

“Setelah membuka program pelatihan di Unhan, saya bertemu dengan Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar. KPK dan BNPT akan segera menyelesaikan MoU terkait pendidikan publik, khususnya pendidikan karakter untuk mencegah radikalisme, terorisme, korupsi. dan budaya anti korupsi,” ujarnya.

Firli mengatakan kerja sama itu dilakukan saat kunjungan ke kantor BNPT yang dilakukan bersama Sekjen KPK Cahya H Harefa, Deputi Dikmas Wawan Wardiana dan Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi KPK Dian Novianti.

“Dari 24 pegawai yang diberikan kesempatan mengikuti pelatihan tersebut, sebanyak 18 orang telah menyatakan setuju dengan menandatangani formulir kesediaan mengikuti pelatihan tersebut,” kata Cahya kepada wartawan, Rabu (21/7).

Cahya mengatakan dua dari 18 karyawan tersebut masih menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif COVID-19. Kedua karyawan tersebut akan mengikuti pelatihan online.

“Dari 18 pegawai yang bersedia, 16 akan mengikuti secara langsung, sedangkan dua pegawai yang masih menjalani isolasi mandiri COVID-19 akan mengikuti secara online,” katanya.

Related posts

banner 468x60