Luciano Spalletti Rela Dirantai Demi Pertahankan Kalidou Koulibaly

  • Whatsapp
Luciano Spalletti

Cupang99 – Koulibaly diburu berbagai klub, dari mulai Everton hingga Paris Saint-Germain.

Napoli kembali dipusingkan dengan rumor ketertarikan berbagai klub Eropa terhadap bek tengah mereka, Kalidou Koulibaly. Pemain asal Senegal itu dihubungkan dengan klub Liga Primer Inggris, hingga Ligue 1 Prancis.

Read More

Luciano Spalletti sebagai pelatih Napoli sadar bahwa Koulibaly merupakan aset penting yang harus ia pertahankan pada musim perdananya bersama I Partenopei. Tapi hal itu tidak mudah, karena ketertarikan kepada Koulibaly begitu masif.

Spalletti sampai berkelakar bahwa dirinya rela dirantai supaya Koulibaly tidak pergi ke mana-mana. Jawaban santai itu ia lontarkan ketika awak media menanyakan terkait upaya bergaia klub yang mengejar servis Koulibaly.

“Demi menjaga dia, saya merantai diri saya di suatu tempat. Temukan sesuatu untuk saya, dan saya merantai diri saya di sana,” beber pelatih yang pernah menukangi AS Roma dan Inter Milan tersebut.

Cristiano Giuntoli sebagai direktur olahraga Napoli, disebut Spalletti lebih punya jawaban dan tanggung jawab mengenai pergerakan Napoli di bursa transfer ini. Termasuk bagaimana mempertahankan pemain penting dari Napoli.

“Di bursa transfer akan lebih baik jika Giuntoli ada di sini, yang profesional di sektor tersebut. Dari sudut pandang saya, saya ulangi bahwa untuk menghadapi lebih banyak kompetisi dan kesulitan musim ini, Anda perlu memiliki grup yang terdiri dari 20 pemain ditambah tiga penjaga gawang, lalau ada beberapa momen yang dapat memengaruhi tujuan akhir,” urai Spalletti.

Siapa saja yang minat Kalidou Koulibaly?

Berusia 30 tahun Kalidou Koulibaly dinilai sebagai salah satu bek tengah elite di dunia saat ini. Permainannya lugas dan dianggap bisa bersaing di kompetisi top Eropa mana pun. Tak heran, banyak klub minat pada servis pemain kelahiran Prancis ini.

Everton jadi nama terdepan yang dikabarkan sangat ingin mendatangkan Koulibaly ke Liga Primer Inggris. Keberadaan Rafa Benitez membuat Everton bisa jadi tempat menarik untuk Koulibaly, mengingat Benitez dan Koulibaly pernah bersama di Napoli.

Manchester United yang memang tengah mencari bek tengah juga siap mendatangkan Koulibaly. Tapi laporan beberapa media menyebut bahwa Setan Merah tidak bisa memenuhi harga yang sesuai dengan permintaan Napoli. Lalu, Paris Saint-Germain juga santer diisukan ingin menjadikan Koulibaly tandem Sergio Ramos.

Related posts

banner 468x60