Rekor Kesedihan! 101 Pemakaman Prokes COVID-19 di Klaten dalam Sehari

  • Whatsapp

CUPANG99 – Sebanyak 101 jenazah dimakamkan dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di Klaten dalam satu hari, Rabu (21/7). Jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi selama penanganan pemakaman kasus COVID-19 selama pandemi Corona.

“Sudah mencapai 101 jenazah. Ya ini yang paling banyak, semoga ini cukup dan rekor tidak pecah lagi,” kata Koordinator Posko Pemakaman Dukungan Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Klaten, Sasongko Agung Wibowo, kepada AFP.

“Sejauh ini penanganannya aman dan lancar. Sebagian sudah kami selesaikan tadi pagi, baik oleh teman-teman di daerah maupun dari posko utama,” tambah Agung.
Agung mengatakan jumlah tersebut merupakan yang tertinggi karena angka tertinggi pekan lalu mencapai 95 jenazah. Dari 101 jenazah, mayoritas positif dari rapid.

“Dari luar tidak ada 1 persen. Dari jumlah itu, cukup banyak yang meninggal di rumah, sekitar 18 persen dan sisanya di rumah sakit,” tambah Agung.
Pantauan AFP di laman Instagram SAR Kabupaten Klaten di @sarkabklaten Rabu (21/7).

Angka menunjukkan jumlah pemakaman 101 orang. Di bawah pos data tersebut disertai kalimat, “data penguburan dan penguburan jenazah dengan protokol kesehatan COVID 19 pada Rabu.

Related posts

banner 468x60