Sekwan Sebut Pengadaan Mobil Mewah Pimpinan DPRD Banten Dibatalkan

  • Whatsapp

CUPANG99 – Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan mengatakan rencana pengadaan mobil mewah oleh direksi akan batal. Padahal pengadaannya sudah diluncurkan di LPSE dengan pagu anggaran Rp 2,8 miliar.

“Situasinya seperti ini, saya berkonsultasi dengan pimpinan bagaimana, pimpinan memberi arahan kepada kami untuk membatalkan semua ini,” tegas Deni di Serang, Banten, Kamis (22/7/2021).

Meski baru diluncurkan di LPSE, sebelum hari raya Idul Adha sudah dibahas secara internal terkait pengadaan ini. Menurutnya tidak ada masalah meski sudah diumumkan dan ada tawaran.
Anggaran pengadaan mobil mewah ini kemudian akan difokuskan kembali untuk penanganan COVID-19. Total refocusing, katanya, sebesar Rp. 31 miliar.

 

“Kita fokuskan kembali anggaran sekretariat DPRD sekitar Rp 31 miliar untuk bersama-sama berkontribusi dalam penanganan pandemi ini. Semua OPD sekarang sedang fokus ulang,” ujarnya.

Sebelumnya, di LPSE muncul rencana pengadaan mobil Toyota Camry mewah untuk keempat pimpinan DPRD tersebut. Nilai plafon mencapai Rp. 2,8 miliar.

 

Pengumuman pengadaan ini dapat dilihat di website LPSE Provinsi Banten. Satuan kerja pengadaan berasal dari Sekretariat DPRD dan sumber dananya dari APBD dengan metode pengadaan penunjukan langsung. Tipe Camry yang dibeli dengan spesifikasi 2.5 VA/T 6-Speed Automatic 2494 CC

Related posts

banner 468x60