Transfer Kontroversial Steven Berghuis Dari Feyenoord Ke Ajax

  • Whatsapp
Steven Berghuis

Cupaang99 – Kepindahan winger internasional Belanda itu menimbulkan kontroversi di kalangan fans kedua klub.

Ajax resmi merekrut Steven Berghuis dari Feyenoord dengan kesepakatan kontrak empat tahun, klub mengumumkannya pada Senin (19/7).

Read More

Feyenoord dan Ajax adalah dua klub terbesar di Belanda dan transfer Berghuis ini menimbulkan kontroversi karena rivalitas di antara kedua tim, terutama di kalangan fans.

Selama beberapa tahun, fans masing-masing klub Eredivisie tersebut tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan tandang ke markas rival mereka.

Pemain berusia 29 tahun itu juga merupakan pilar bagi Feyenoord dalam beberapa musim terakhir dan pernah membantu tim Rotterdam itu menjadi kampiun pada 2017, gelar pertama dalam 18 tahun.

Berghuis, yang terikat kontrak dengan Feyenoord hingga pertengahan 2022, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia ingin pindah demi mengembangkan kariernya.

“Saya berusia 29 tahun, dan bukan rahasia lagi bahwa saya ingin mengambil langkah selanjutnya,” kata Berghuis.

“Penting bagi saya untuk lebih mengembangkan diri dalam olahraga. Ketika membuat pilihan untuk klub baru saya, selain perkembangan saya sebagai pemain sepakbola, saya mencari kombinasi bermain untuk trofi, bermain di Liga Champions dan tetap di tim nasional.”

“Di Ajax, saya pikir semuanya memenuhi persyaratan itu.”

Sang penyerang sayap memulai karier profesionalnya di Twente pada 2011 dan sempat membela VVV-Venlo, AZ dan Watford sebelum pindah ke Feyenoord pada 2017.

Related posts

banner 468x60