Dapat Nomor Unik Di Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer Percaya Diri Pada Kualitas Jadon Sancho

  • Whatsapp
jadon sancho

Cupang99 – Banyak yang menerkan bahwa Jadon Sancho bakal jadi pewaris nomor punggung tujuh, tapi nyatanya tidak.

Jadon Sancho akhirnya diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru Manchester United, setelah yang bersangkutan menyelesaikan berbagai proses, termasuk tes medis. Sancho dirilis sebagai pemain Man United pada Jumat, 23 Juli.

Read More

Banyak yang menerka bahwa pemain sayap asli Inggris ini bakal mewarisi nomor punggung tujuh, nomor yang pernah digunakan pemain ikonik Setan Merah seperti David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo. Tapi nyatanya tidak demikian.

Jadon Sancho, 21 tahun, dipastikan bakal menggunakan nomor punggung 25 pada musim perdananya di Old Trafford. Tentu nomor ini cukup unik dan tak berkesan bagus, dengan ekspektasi yang digantungkan pada seorang Sancho.

Nomor 25 ini terakhir kali digunakan oleh Odion Ighalo pada musim lalu. Namun, nomo ini pernah digunakan oleh salah satu pemain penting dalam sejarah Man United, yakni pemain sayap kanan asal Honduras, Antonio Valencia.

Pemain asal London ini merupakan pemain kesepuluh yang menggunakan nomor punggung 25 sepanjang sejarah klub. Selain Valencia dan Ighalo, sebelumnya ada Nick Powell, Danny Simpson, David Jones, Quinton Fortune, Jordi Cruyff, Kevin Pilkington dan Gary Walsh.

Besar kemungkinan nomor punggung ini akan tergantikan di musim berikutnya, jika memang Sancho benar-benar memperlihatkan kapasitas untuk menggunakan nomor tujuh yang lebih keramat. Hal itu juga pernah terjadi pada Valencia.

Apa kata Ole Gunnar Solksjaer soal kedatangan Jadon Sancho?

Ole Gunnar Solksjaer senang bukan main bisa memulangkan Jadon Sancho ke Inggris, setelah menjalani karier di Jerman bersama Borussia Dortmund, sejak 2017. Ole sangat percaya diri, bahwa Sancho akan menjadi pemain top bersama Manchester United.

“Jadon melambangkan tipe pemain yang ingin saya bawa ke klub, dia adalah pemain depan dalam tradisi terbaik Manchester United. Dia akan menjadi bagian integral dari skuad saya selama bertahun-tahun yang akan datang, dan kami berharap untuk melihatnya berkembang. Catatan gol dan asisnya berbicara, dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke dalam tim.”

“Old Trafford akan memberinya wadah yang dia butuhkan untuk mengembangkan bakatnya yang belum dimanfaatkan, dan tampil di level tertinggi. Untuk pemain seusianya, Jadon telah mencapai banyak hal dan menunjukkan keberanian untuk pergi, dan membuktikan dirinya di luar negeri. Kami semua berharap dapat menyambut Jadon ke dalam skuad saat kami mempersiapkan diri untuk kampanye baru.”

Related posts

banner 468x60