Giliran Negeri Jiran Catat Rekor Kematian

  • Whatsapp

CUPANG99 – Malaysia baru saja mencatat rekor kematian akibat virus Corona (Covid-19). Negara tetangga itu mencatat hampir 200 orang meninggal dalam sehari akibat pandemi Corona.

Tambahan kematian hampir 200 orang per hari menandai hari tergelap di negara itu sejak pandemi dimulai awal tahun lalu, Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (22/7/2021), Kementerian Kesehatan Malaysia melaporkan sedikitnya 199 kematian akibat Corona dalam 24 jam terakhir di wilayahnya.

Dengan demikian, total 7.440 kematian akibat Corona kini telah tercatat di Tanah Air.

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan Malaysia juga menyampaikan tambahan 11.985 kasus Corona dalam sehari. Laporan itu berarti Malaysia mencatat tambahan kasus harian Corona di atas 10.700 kasus setiap hari selama sembilan hari berturut-turut

Berdasarkan informasi, lebih dari separuh tambahan kasus Corona hari ini di Malaysia diperoleh dari kawasan Klang Valley, dengan rincian 5.550 kasus terdeteksi di Selangor dan 1.174 kasus terdeteksi di ibu kota Kuala Lumpur.

Sementara itu, wilayah Negeri Sembilan melaporkan 745 kasus, sedangkan wilayah Kedah dan Johor masing-masing melaporkan 800 kasus dan 644 kasus. Dengan begitu, lonjakan kasus tersebut menjadikan total kasus Corona di Malaysia menjadi 951.884 kasus.

Untuk diketahui, Malaysia sebenarnya telah mengambil langkah lockdown ketika kasus Corona di negara tetangga menyentuh 9000 kasus setiap harinya. Namun, jumlah kasus harian terus bertambah hingga akhirnya mencapai lima digit untuk pertama kalinya pada 13 Juli.

Situasi ini membuat warga Malaysia kemudian melampiaskan ketidaksenangannya terhadap para pemimpin dan pemerintahan di negaranya.

Related posts

banner 468x60