Pemuda Bawa Pistol Saat Hendak Aksi Tolak PPKM di Bandung

  • Whatsapp

CUPANG99 – Polisi menangkap seorang demonstran karena membawa pistol jenis revolver. Pemuda itu awalnya ingin mengikuti demonstrasi menentang PPKM di Bandung. Demonstrasi dibatalkan hari ini di Bandung.

Kapolres Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, akan terjadi aksi unjuk rasa berturut-turut dengan puncak aksi hari ini. Polisi juga melakukan pengamanan dan patroli di Bandung.

“Kami melakukan patroli dan upaya pencegahan. Kemudian kami menangkap sekelompok orang yang ingin berdemonstrasi, ditemukan empat orang membawa sejenis senapan (senjata api) kemudian alat besi untuk memukuli orang (paku keling) dan obat-obatan,” kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (23/7/2021).

Ulung menjelaskan, para demonstran yang membawa pistol rakitan itu awalnya didatangi petugas yang sedang berpatroli untuk mencegah aksi unjuk rasa. “Kami menemukan empat orang ini membawa senapan dan obat-obatan ini adalah tramadol.

Obat tramadol ini adalah obat kuat, untuk menghilangkan rasa sakit. Turunan ini mengandung morfin, jadi ini obat kuat, jadi kami sedang melakukan penyelidikan dari Unit Narkotika dan dari Satuan Reserse Kriminal Polres Bandung,” kata Ulung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, revolver rakitan itu milik seorang pemuda yang hendak mengikuti aksi unjuk rasa. Menurut Ulung, pemuda tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik dari Satuan Reserse Kriminal Polres Bandung.

“Statusnya masih diperiksa,” kata Ulung

Ditemukannya barang-barang berbahaya, kata Ulung, tidak diharapkan aksi unjuk rasa di Bandung dapat menyampaikan aspirasi. Namun ada kelompok yang diduga ingin membuat kerusuhan dan membuat Bandung tidak kondusif..

“Karena kita semua tahu bahwa demonstrasi itu hanya ingin membuat situasi di Kota Bandung tidak kondusif atau kacau dan kita bisa melihat bahwa ketika mereka ditangkap, salah satunya adalah bom molotov kemarin dan membawanya seperti senapan ini,” kata Ulung.

Related posts

banner 468x60