Salut! Bonek Bantu Warga Saat PPKM Darurat, Bagi Sembako Hingga Oksigen Gratis

  • Whatsapp

CUPANG99 – Suporter Persebaya, Bonek Mania yang tergabung dalam Green Nord 27 melalui divisi kemanusiaan Bonek Disaster Response Team (BDRT) menggelar aksi kemanusiaan ‘Bonek Untuk Rakyat’.

Aksi tersebut berupa pembagian sembako hingga pengisian oksigen gratis.
Aksi kemanusiaan ini dilakukan untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19 untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Read More

“Kami ada tiga program, pertama ada program lumbung pangan, pengisian oksigen, dan ambulans medis,” kata M Rizky Aminullah selaku koordinator Aksi Bonek Untuk Rakyat saat dikonfirmasi.
Rizky yang akrab disapa Ciki mengatakan aksi solidaritas ini berlangsung mulai 19 Juli hingga 2 Agustus 2021 atau kebijakan darurat PPKM berlangsung.

Posko aksi solidaritas yang digagas Bonek dari Green Nord 27 ini berlokasi di warkop pitulikur di Jalan Bagong Tambangan 32.
Selain itu, mereka juga membuka donasi dalam aksi Bonek For People yang dapat disalurkan melalui Rekening BCA 2711535821 dan AL Arsy Arman Firdaus.

“Donasi itu untuk mengisi oksigen yang kita beli. Kemudian kita juga membeli donasi untuk lumbung pangan. Dalam artian donasi yang masuk kita kelola lagi untuk masyarakat. Begitu terus menerus. Misalnya ada yang mentransfer donasi kepada kita. , uangnya kita alokasikan untuk beli oksigen. Jadi orang yang mau masuk pos masih ada oksigennya,” lanjut Ciki.

Bagi warga yang ingin isi ulang oksigen gratis bisa datang ke Bonek untuk Posko. Dan syaratnya cukup mudah yaitu membawa KTP dan membawa tabung sendiri berukuran 1 m3. Saat ini posko siaga dilengkapi dengan empat tabung berukuran besar yang dapat digunakan untuk mengisi ulang tabung milik warga yang membutuhkan.

Saat ini, sudah ada beberapa warga yang merasakan manfaat dari aksi kemanusiaan yang digagas Bonek Green Nord 27 melalui divisi kemanusiaan Tim Tanggap Bencana (BDRT) Bonek. Banyak orang mengetahuinya dari media sosial dan melalui teman boneka itu sendiri.

“Ada yang dari Facebook, ada yang dari IG. Kemarin ada bapak-bapak sekitar pukul 02.00 WIB. Dapat informasi dari suster, dalam artian istrinya sedang di rawat suster. Kata susternya ada pak, ada bonekanya. yang menyalurkan oksigen bebas,” kata Ciki.

Dalam aksi kemanusiaan ini, para pendukung ini selalu standby selama 24 jam untuk isi ulang oksigen dan juga standby untuk ambulans untuk keperluan medis.

“Alhamdulillah kita standby 24 jam. Yang penting tabung ada, kita ada, kita harus isi (oksigen),” lanjut Ciki.

Tidak hanya itu, mereka juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang isoman, yang dikelola dari lumbung pangan.

Related posts

banner 468x60