Tim Favorit Dibungkam, Deretan Hasil Mengejutkan Sepakbola Olimpiade 2020

  • Whatsapp
Tim Favorit

Cupang99 – Banjir gol hingga cedera mengerikan mewarnai matchday pertama Olimpiade 2020 Tokyo cabang olahraga sepakbola pria.

Delapan pertandingan telah rampung digelar pada hari perdana Olimpiade 2020 Tokyo cabang olahraga sepakbola pria, Kamis, 22 Juli. Banyak hasil mengejutkan yang terjadi pada hari perdana gelarang cabor sepakbola ini.

Read More

Jepang 1-0 Afrika Selatan

Jepang sebagai tuan rumah tidak menemui kendala untuk mendulang tiga poin pada penampilan perdana mereka. Afrika Selatan yang jadi lawan memang memberi perlawanan alot, tapi mampu diatasi dengan skor 1-0, berkat gol Takefusa Kubo.

Meksiko 4-1 Prancis

Hasil di luar dugaan terjadi pada Prancis yang bertemu dengan Meksiko. Babak pertama kedua tim cukup kesulitan untuk membuat gol, baik Prancis dan Meksiko terlihat sama-sama kuat, sehingga skor imbang tanpa gol terjadi.

Pada babak kedua, di luar dugaan Meksiko langsung tancap gas via gol sundulan Alexis Vega menit 47′. Prancis tak berkutik, malah kebobolan lagi pada menit ke-8, kali ini giliran Sebastian Cordova yang memaksimalkan blunder tim Prancis.

Andre-Pierre Gignac sebagai pemain senior sempat membuat skor mengecil untuk Prancis, jadi 2-1, berkat penaltinya pada menit 69′. Tapi pada menit ke-80, kaki Prancis dibuat lemas karena Meksiko mencetak gol ketiga, lewat Uriel Antuna dan Eduardo Aguirre pada injury time. Skor akhir, 4-1.

Selandia Baru 1-0 Korea Selatan

Selandia Baru yang sebenarnya tak jadi unggulan pada laga perdana mereka melawan Korea Selatan, justru mampu mengakhiri laga dengan kemenangan. Striker Burnley dengan status pemain senior, Chris Wood, mencetak gol semata wayang untuk TIm Kiwi.

Honduras 0-1 Rumania

Dari Stadion Ibaraki Kashima, Honduras harus ikhlas menerima kekalahan tipis 1-0 dari Rumania. Cukup menyakitkan karena kekalahan ini ditentukan oleh gol bunuh diri bek Honduras, Oliva Elvin jelang babak pertama rampung.

Mesir 0-0 Spanyol

Sementara laga Grup C yang dimainkan di Sapporo Dome, antara Mesir dan Spanyol, harus selesai tanpa ada pemenang dan gol. Spanyol jelas diunggulkan dengan segala kemewahan skuad mereka, tapi pada laga ini Spanyol malah harus kehilangan Dani Ceballos yang menderita cedera pergelangan kaki mengerikan.

Argentina 0-2 Australia

Partai Grup C lainnya mempertemukan Australia dan Argentina, dan hasilnya benar-benar di luar dugaan. Argentina yang memang tidak diperkuat pemain senior dengan nama tenar harus mengakui keunggulan Australia dua gol tanpa balas. Duke Mitch jadi bintang berkat dua asis untuk masing-masing gol yang dikemas Wales Lachlan dan Tilio Marco.

Brasil 4-2 Jerman

Bentrok antara Brasil dan Jerman jadi yang paling menarik karena dibanjiri gol. Laga dari Grup D ini dilaksanakan di Stadion Internasional Yokohama, dan Brasik menang 4-2. Striker Everton Richarlison jadi bintang berkat tiga golnya, ditambah satu gol Paulinho. Sementara gol Jerman dipersembahkan Nadiem Amiri dan Arne Maier.

Pantai Gading 2-1 Arab Saudi

Pertandngan lain dari Grup D mempertemukan Pantai Gading dan Arab Saudi. Kemenangan berhasil didapat oleh Pantai Gading yang mendapatkan gol dari Franck Kessie dan gol bunuh diri Alamri Abdulelah. Arab Saudi hanya bisa membalas gol dari Salem Aldawsari. Laga cukup keras dan pemain dari kedua tim sempat terbawa emosi.

 

Related posts

banner 468x60