Borussia Dortmund Sepakat Rekrut Donyell Malen Dari PSV

  • Whatsapp
Donyell Malen

Cupang99 – Kedatangan Malen kembali memicu spekulasi kepindahan Haaland ke Liga Primer Inggris, entah Chelsea atau Manchester City.

Borussia Dortmund dikabarkan selangkah lagi mengamankan tanda tangan penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen.

Read More

Seperti dilansir dari Sky Italia, Dortmund dan PSV telah menyepakati biaya transfer Malen senilai €30 juta. Pemain berusia 22 tahun itu pun menyetujui kontrak hingga Juni 2026.

Malen tergabung dalam skuad timnas Belanda pada Euro 2020. Ia tampil dalam empat pertandingan dan menyumbangkan dua assist.

Musim lalu, jebolan akademi Arsenal itu menjadi top skor kedua Eredivisie dengan koleksi 19 gol. Ia membawa PSV finis sebagai runner-up di bawah tim juara, Ajax.

Malen diboyong PSV dari Arsenal U-23 pada musim 2017/18 senilai €600 ribu. Yang menarik, ia baru benar-benar tampil reguler di klub asal Belanda tersebut pada musim lalu.

Penyerang bertinggi 179 cm itu sempat santer diaitkan dengan Liverpool. Namun hingga sang pemain bergabung ke Dortmund, tidak ada tawaran resmi dari The Reds.

Tercatat, Malen menjadi rekrutan kedua Dortmund di bawah arahan pelatih baru Marco Rose. Sebelumnya, Die Borussen telah mendatangkan kiper Gregor Kobel dari Stuttgart.

Adapun Dortmund akan mengawali musim baru Bundesliga saat menjamu Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park pada 14 Agustus mendatang.

Related posts

banner 468x60