Emile Smith Rowe Siap Terima Konsekuensi Minta Seragam No.10, Ujar Bos Arsenal Mikel Arteta

  • Whatsapp
Emile Smith Rowe

Cupang99 – Arsenal mengganjar jebolan akademi dengan kontrak baru dan nomor punggung ikonik

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Emile Smith Rowe meminta memakai nomor punggung 10 di Arsenal, ia berkata bahwa sang pemain “memahami konsekuensi” dari mengenakan nomor yang ikonik.

Read More

Dengan nomor barunya, Smith Rowe mengikuti jejak Dennis Bergkamp, Robin van Persie, dan Mesut Ozil.

Ia juga baru saja meneken kontrak baru dan memastikan masa depannya. Dengan ini, Arteta berharap bahwa sang pemain muda bisa memenuhi potensinya selama di Emirates Stadium.

Arteta membahas soal kontrak dan nomor baru Smith Rowe melalui¬†Arsenal Media: “Menurut saya ia sangat pantas mendapatkan kontrak baru, ia pantas berada di posisi di mana klub mengganjar apa yang telah ia perbuat dan ia telah menunjukkan komitmennya terhadap klub ini.”

“Jadi saat hubungan itu berkembang seperti saat ini, ini akan mengirimkan pesan yang kuat bagi semuanya. Kami dan saya menginginkan [pemain] yang lapar dan bertalenta, yang bermain dengan hasrat yang besar dan begitulah Emile.”

“Jika begitu adanya dan Anda menunjukkan komitmen, hasrat, kualitas, dan talenta setiap harinya, Anda berada di klub yang tepat dan di waktu yang tepat, dan saya kira Emile merasakan hal yang sama.”

“Ia meminta [seragam nomor 10], dan itu menunjukkan ambisi dan hasrat. Saya suka pemain yang menuntut lebih daripada yang mungkin ia mampu lakukan, namun jika mereka percaya bisa meraihnya, jangan dibatasi. Ketika ia meminta kepada saya dan klub soal nomor tersebut, oke, ayo.”

“Kami mengobrol sedikit, kami mendiskusikannya dan ia paham konsekuensinya, namun ia merasa siap melakukannya dan jika siap, maka saya akan mendukungnya agar ia merasa senyaman mungkin dan sebahagia mungkin demi bisa melakukan apa yang ia inginkan.”

Smith Rowe melakoni debut kompetitif bagi The Gunners saat masih ditukangi Unai Emery pada bulan September 2018 lalu. Sejak saat itu ia harus bersabar setelah tampil di Liga Europa.

Ia lalu dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield demi mendapatkan bekal menit bermain sebelum akhirnya menembus tim utama Arsenal musim lalu.

Arteta memercayai Smith Rowe dengan 33 penampilan di semua kompetisi musim 2020/21, dan ditebus dengan empat gol.

Kemampuannya nampak jelas gemilang sehingga diminati klub pesaing.

Aston Villa menawar Smith Rowe dengan harga £30 Juta saat jendela transfer dibuka, namun Arsenal menolak penawaran tersebut dan langsung mengikat sang pemain dengan kontrak baru.

Related posts

banner 468x60