Kiper Blunder, Saddil Ramdani Gagal Bantu Sabah FC Raih Kemenangan

  • Whatsapp
Kiper Blunder

Cupang99 – Saddil mendapatkan dua peluang yang dapat dipatahkan penjaga gawang PJ City.

Kesalahan kiper dalam mengantisipasi tendangan lemah membuat Sabah FC gagal mencuri angka dalam lawatannya ke kandang Petaling Jaya (PJ) City di Stadion MBPJ, Sabtu (24/7) malam WIB, sehingga menelan kekalahan 1-0.

Read More

Hasil ini cukup menyesakkan bagi Sabah, mengingat mereka mendominasi permainan dibandingkan tuan rumah yang hanya diperkuat pemain lokal. Sabah pun gagal mengawali kompetisi dengan hasil baik setelah jeda selama dua bulan.

Sabah tidak memberikan kesempatan kepada PJ City untuk mengembangkan permainan, sehingga mereka hanya bisa menerapkan skema bertahan menghadapi gempuran tim Badak sepanjang 90 menit.

Permainan agresif Sabah ini sudah menghadirkan ancaman ketika laga baru berjalan empat menit. Umpan panjang Saddil Ramdani yang ditujukan ke Amri Yahya dapat dipotong penjaga gawang Kalamullah Al Hafiz.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Sabah membuat barisan belakang PJ City harus bekerja keras. Saddil memberikan ancaman pada menit ke-13. Sepak pojok pemain asal Indonesia ini mengarah ke gawang, tapi dapat ditinju Kalamullah.

Permainan selanjutnya lebih sering terjadi di area pertahanan PJ City. Sabah kembali mendapatkan peluang di menit ke-23. Umpan Amri Yahya ditanduk Josip Ivancic, namun berhasil diamankan penjaga gawang.

Selepas laga berjalan 30 menit, Saddil mulai bergeser ke sisi kanan serangan. Namun tidak mudah bagi pemain Sabah untuk menembus pertahanan PJ City yang menempatkan hingga tujuh pemain di depan gawang. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Permainan PJ City mulai membaik di babak kedua, dan mampu memberikan perlawanan. Tetapi itu tidak berlangsung lama, karena Sabah kembali mendominasi lapangan, dan memberikan ancaman serius bagi tuan rumah.

Sabah memberikan ancaman serius di pertahanan PJ City pada menit ke-54. Menerima umpan panjang dari tengah, Ivancic melepaskan tendangan keras, tapi menerpa jala kiri gawang.

Merasa kesulitan menembus pertahanan PJ City yang menumpuk pemain di pertahanan, Sabah mencoba peruntungan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Saddil menyodorkan umpan pendek kepada Levy Madinda pada menit ke-68, namun tendangan legiun asing Sabah ini melayang di atas mistar.

Saddil selanjutnya mendapatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan Sabah pada menit ke-76. Ivancic mengirim umpan dari sisi kanan serangan yang disambut Saddil dengan sontekan kaki kiri. Sayangnya, sepakan Saddil masih bisa diamankan Kalamullah.

Menjelang pertandingan berakhir, Rendy Robson melakukan blunder yang berakibat fatal bagi Sabah. Sunil Chandran melepaskan tendangan lemah dari luar kotak penalti, tapi Rendy gagal menangkapnya dengan baik, sehingga bola kemudian meluncur masuk ke dalam gawang, sehingga PJ City memastikan kemenangan 1-0.

Related posts

banner 468x60