Rui Patricio Ambisi Patahkan Kutukan Kiper AS Roma

  • Whatsapp
Rui Patricio

Cupang99 – Patricio mengaku belum banyak berkomunikasi dengan Mourinho, namun menegaskan komitmennya untuk Roma

Kiper anyar AS Roma Rui Patricio meyakini bisa mematahkan kutukan penjaga gawang  Giallorossi di musim pertamanya dengan berusaha merebut perhatian pelatih Jose Mourinho sepanjang pramusim.

Roma mempunyai catatan tidak bagus bagi para kiper yang baru mendaratkan kakinya di klub ibukota Italia tersebut. Hal itu berkaca dari kiprah Allison ketika pertama kali datang pada musim 2016/17. Kiper asal Brasil ini sama sekali tidak dimainkan di Serie A, karena hanya jadi pemanas bangku cadangan.

Hal itu tidak membuat Patricio cemas. Kiper yang diboyong dari klub Liga Primer Inggris Wolverhampton ini menegaskan, ia makin bersemangat untuk mendapatkan tempat di skuad utama pada musim perdananya.

“Ketika pemain datang ke tempat baru, mereka berusaha memperlihatkan penampilan terbaik, dan bertekad memenuhi ekspektasi. Itu berlaku untuk semua pemain, tidak hanya penjaga gawang,” tegas Patricio dilansir laman resmi klub.

“Saya datang ke sini seperti halnya ketika pertama kali tiba di Wolverhampton, yakni bekerja keras di latihan, dan berusaha berkembang setiap harinya. Dari sisi kebugaran, saya merasa dalam kondisi bagus. Saya termotivasi, dan ingin membantu tim secepatnya.”

“Khusus untuk penjaga gawang, seluruh aspek sangat penting. Permainan [sepakbola] dimainkan dengan kaki, tapi tidak hanya itu, melainkan juga menggunakan tangan, dan harus berada di posisi yang tepat.”

“Hal paling penting adalah bekerja keras di latihan setiap hari, memahami skema permainan pelatih. Semakin cepat memahami, tentunya akan lebih baik secara keseluruhan.”

Patricio menambahkan, salah satu alasannya memilih Roma juga disebabkan keberadaan Mourinho di tim. Kendati demikian, Patricio mengaku belum berkomukasi secara intensif dengan Mourinho.

“Suatu kebanggaan buat saya memilih klub ini, dan ditangani pelatih seperti Mourinho. Saya tegaskan, saya mempunyai komitmen. Saya akan berusaha beradaptasi dengan sepakbola Italia,” tegas Patricio.

“Tentang rencana pelatih, saya baru lima hari di sini, sehingga belum mendapatkan kesempatan berbicara lebih banyak dengan dia. Tapi seiring berjalannya waktu, saya yakin segala sesuatunya akan membaik.”

“Di lain sisi, komunikasi antara kiper dan pemain belakang sangat penting. Saya akan berusaha memahami beberapa kata dulu agar ada kesepahaman dengan pemain belakang.”

.

Related posts

banner 468x60