Tiga Pemain Antivaksin COVID-19, Udinese Pusing

  • Whatsapp
Udinese

Cupang99 – Demi kesehatan, Udinese sampai harus menerapkan perlakuan khusus kepada tiga pemain mereka yang menolak vaksinasi.

Udinese melalui direktur mereka, Pierpaolo Marino mengungkapkan ada tiga pemain yang antivaksin COVID-19 dan hal itu membuat klub pusing tujuh keliling.

Read More

Antivaksin di sini yang dimaksud adalah mereka yang tidak percaya dan menolak untuk menerima program vaksinasi virus corona yang memang telah gencar dilaksanakan di seluruh dunia guna memerangi pandemi.

Isu pemain dan staf yang menolak vaksinasi di Italia kini menyita perhatian, setelah Spezia mengungkapkan ada 15 kasus di tim mereka yang secara terang-terangan dikatakan oleh petugas medis bahwa ada dua pemain mereka yang tidak divaksinasi.

Untuk tiga pemain Udinese, klub Serie A tersebut memperlakukan mereka secara khusus dengan mewajibkan adanya tes COVID-19 setiap hari dan itu cukup merepotkan.

“Dalam tim saat ini di bawah asuhan pelatih Luca Gotti, ada tiga pemain antivaksin dari keseluruhan 35 atlet,” ungkap Marino kepada kantor berita ANSA.

“Kami melakukan swab kepada mereka setiap hari, sementara yang lainnya hanya satu, dua atau tiga kali sepekan. Para pemain kami menerima dosis pertama vaksin pada Mei lalu, ketika klub juga menjadikan Dacia Arena [stadion] sebagai pusat vaksinasi masyarakat setempat.”

“Banyak dari pemain yang divaksinasi juga berpartisipasi dalam acara publik untuk mengingatkan orang-orang betapa pentingnya vaksinasi.”

Vaksinasi memang diwajibkan kepada para pemain, seperti yang ditulis oleh Asosiasi Pemain Italia (AIC) melalui surat terbuka beberapa waktu lalu.

Related posts

banner 468x60