Winger Liverpool Harry Wilson Kian Merapat Ke Fulham

  • Whatsapp
Harry Wilson

Cupang99 – Penggawa Wales itu akan menuju ke Championship setelah tak mampu menembus tim utama Jurgen Klopp

Goal dapat mengonfirmasi bahwa pemain Liverpool Harry Wilson sedikit lagi bergabung ke Fulham dengan mahar £12 juta.

Read More

Penggawa Wales itu diprediksi akan segera menyelesaikan kepindahannya dalam waktu 48 jam setelah kedua klub saling sepakat pekan ini.

Wilson bahkan tak duduk di bangku cadangan saat Liverpool mengalahkan Mainz kemarin Jumat (23/7) waktu setempat pada laga uji coba pramusim, dan dipahami telah menyetujui syarat personal dengan kontrak empat tahun bersama Fulham. Ia diizinkan untuk meninggalkan pusat latihan The Reds demi merampungkan transfer.

Wilson akan menjadi salah satu jajaran pemain yang hengkang dari Anfield musim panas ini.

Liverpool telah menjual Taiwo Awoniyi dan Marko Grujic seharga £17 juta (jika digabungkan) awal pekan ini, dan telah melepas pemain seperti Liam Millar dan Kamil Grabara.

Wilson bergabung dengan Liverpool sebagai pemain U-9 dan melakoni debut senior saat masih remaja di Piala FA melawan Plymouth 2016 lalu.

Namun, lima setengah tahun sejak saat itu, ia terus-menerus dipinjamkan, tampil bagus bersama Hull, Derby, Bournemouth, dan musim lalu di Cardiff, di mana ia mencetak tujuh gol dan menorehkan 12 assist di Championship.

Sebagai pemain senior Wales, pria 24 tahun itu memang ingin pindah secara permanen musim ini, dan Liverpool menyerahkan tawaran dari berbagai klub termasuk dari Burnley, Brentford, West Brom, dan Benfica.

Fulham, yang degradasi tahun lalu, keluar sebagai pemenangnya karena bos anyar Marco Silva mencari pemain sayap yang bisa mencetak gol demi membawa klubnya kembali ke kasta tertinggi.

Bagi Liverpool, penjualan ini menandakan pendapatan £30 juta lebih dan sumber dari Anfield melihat fakta bahwa mereka berhasil mendapatkan £5 juta lebih dari biaya peminjaman Wilson selama ini.

Goal juga memahami bahwa mereka menegosiasikan klausul sell-on meski angka tepatnya masih belum jelas.

Kemungkinan besar Liverpool masih akan kembali melepas beberapa pemain sebelum bursa berakhir karena Klopp tengah membentuk skuadnya demi musim yang baru.

Nasib Divock Origi dan Xherdan Shaqiri masih tak pasti, dengan Lazio meminati Shaqiri. Nat Phillips dilirik oleh setidaknya empat klub Liga Primer, termasuk Brighton dan Newcastle, sementara beberapa pemain muda, termasuk Ben Woodburn dan Leighton Clarkson, akan dipinjamkan.

Neco Williams juga bisa dilepas jika ada yang mengajukan tawaran sebesar £10 juta, meski sumber dari Liverpool berkata mereka tak berusaha dengan aktif untuk menjual sang bek muda.

Related posts

banner 468x60