“Fernando Is Coming Home!” – Atletico Madrid Pulangkan Fernando Torres

  • Whatsapp
Fernando Torres

Cupang99 – Pemain jebolan akademi Los Colchoneros itu kini pulang ke haribaan klub tersayang

Fernando Torres kembali bergabung dengan Atletico Madrid setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim U-19 (Juvenil A) mulai musim depan.

Read More

Sang mantan striker, yang memutuskan gantung sepatu di tahun 2019 setelah mengakhiri masa bakti keduanya sebagai pemain Atletico setahun sebelumnya, sempat tergabung dalam tim pelatih Atletico Madrid B musim lalu namun harus mundur karena alasan pribadi.

Kini, jebolan akademi Los Colchoneros itu akan kembali pulang dan menurunkan ilmu yang ia telan selama berkarier profesional demi membina bibit-bibit masa depan raksasa La Liga itu.

Atletico mengonfirmasi kabar ini melalui cuitan di Twitter serta laman resmi mereka.

“Fernando Torres telah kembali pulang. Sang legenda Atletico telah kembali ke klub kita demi mengepalai tim U-19 mulai musim 2021/22,” tulis Atletico di laman resmi.

“Torres, yang tahun lalu bekerja bersama tim junior kami untuk mempelajari cara kerja klub, kini akan menapaki tahap pendidikan kepelatihan selanjutnya.”

“Selamat datang di rumah, Fernando.”

Torres adalah salah satu pemain Los Rojiblancos paling ikonik dan telah diidolakan oleh para pendukung sejak menembus tim utama pada tahun 2001.

Di tahun tersebut, El Nino (julukan Torres) membangkitkan klubnya kembali ke La Liga setelah semusim sebelumnya terdegradasi ke kasta kedua.

Nama Torres bahkan tetap dielukan meski akhirnya hijrah ke Liverpool tahun 2007 lalu. Buktinya saat ia kembali ke klub pada 2015, 45.000 pendukung memenuhi Vicente Calderon hanya untuk melihat perkenalannya.

Ia akhirnya meraih trofi bersama Atletico di musim terakhirnya saat menang 3-0 atas Marseille di final Liga Europa 2018.

Eks striker Chelsea ini lalu mengucapkan selamat tinggal kepada klub masa kecilnya dengan mencetak brace atas Eibar di laga terakhirnya di stadion baru Wanda Metropolitano, secara keseluruhan Torres membukukan 129 gol dalam 404 laga di semua kompetisi.

Setahun kemudian ia mengakhiri karier bermainnya di Jepang bersama Sagan Tosu.

Related posts

banner 468x60