Legenda Barcelona Samuel Eto’o Geram Ditanya ‘Bagaimana Rasanya Main Bareng Lionel Messi?’

  • Whatsapp
Samuel Eto'o

Cupang99 – Bagi legenda Barcelona dan Inter Milan Samuel Eto’o, bukan dia yang bermain untuk Messi, tapi Messi yang bermain untuknya.

Legenda Barcelona Samuel Eto’o memberi respons “ngegas” saat ditanya bagaimana rasanya bermain dengan Lionel Messi di Camp Nou. Pahlawan Inter Milan itu menegaskan, bukan dia yang bermain untuk Messi, tapi Messi yang bermain untuknya.

Read More

Eto’o merupakan striker pentolan klub Catalans ketika Messi baru menjalani debut senior bagi tim di kampanye musim 2004/05.

Legenda Kamerun ini mencetak total 130 gol selama lima musim berseragam Los Blaugrana — rata-rata mengemas 26 gol per musim — setelah bergabung dari Real Mallorca pada 2004 silam.

Ada trisula menakutkan di tim asuhan Frank Rijkaard ketika itu, dengan Eto’o berbagi tempat bersama Ronaldinho dan Ludovic Giuly, sementara Messi jadi anak bawang di lini depan tim.

Dalam perjalanannya, Eto’o hengkang ke Inter pada musim panas 2009, dan Messi pun lantas menjadi bintang utama Barca.

Eto’o, yang gantung sepatu pada 2019, membentak seorang reporter yang bertanya, apa yang bisa dipelajari Ansu Fati dari Messi karena pria Kamerun itu dianggap memahami La Pulga lantaran dia pernah bermain di samping pemenang Copa America 2021 itu.

“Anda membicarakan tentang Messi, apa yang bisa dipelajari [Fati] dari Messi? Anda tentu saja bermain bersama dia,” kata reporter itu.

Eto’o kemudian menanggapi dengan nada “ngegas”, dia menyatakan: “Tidak. Dia yang telah bermain untuk saya. Ini berbeda. Messi bermain dengan saya. Saya tidak bermain dengan Messi. Selama periode saya, Messi yang bermain dengan saya. Ini hal yang benar-benar berbeda. Sungguh, ini benar-benar berbeda.”

Meski begitu, pernyataan legenda Kamerun ini tidak berarti merendahkan Messi. Dia hanya ingin menggambarkan betapa pentingnya peran dirinya saat itu ketika memperkuat Barca.

Di beberapa kesempatan, Eto’o sendiri diketahui kerap kali melayangkan pujian setinggi langit untuk Messi yang dianggapnya sebagai pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola.

Related posts

banner 468x60