Masih 17 Tahun, Sepupu Erling Haaland Cetak Gol Pada Laga Debut

  • Whatsapp
Erling Haaland

Cupang99 – DNA predator sepertinya turut mengalir pada sepepu dari striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Perkenalkan Albert Braut Tjaaland, sepupu dari striker internasional Norwegia dan Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Albert mencetak gol pada laga debutnya untuk Molde FK, klub Norwegia yang juga pernah dibela oleh Haaland.

Read More

Albert dipercaya tampil pada laga putaran awal Piala Norwegia, menghadapi klub kasta keempat Norwegia, Spjelkavik. Pada pertandingan tersebut Molde mampu meraih kemenangan telak dengan skor 4-1, bermain di Stadion Spjelkavik.

Sepuluh menit akhir menjadi waktu pembuktian Albert pada pertandingan tersebut, dengan turun sebagai pemain pengganti. Golnya lahir pada pengujung laga, yang dicetak dari dalam kotak penalti setelah berhadapan dengan kiper lawan.

Baru berusia 17 tahun, Albert punya tinggi 185 cm. Haaland pun mencetak gol pertama untuk Molde di Piala Norwegia, April 2017, menghadapi Volda TI. Baik Albert atau pun Haaland sama-sama mengorbit dari klub Bryne FK, sebelum ke Molde.

Pesepakbola lainnya yang masih saudara dengan Erling Haaland

Erling Moe sebagai pelatih dari Molde tidak mau melabeli Albert Tjaaland sebagai next Haaland. Setidaknya untuk saat ini. Ia mau Albert pelan-pelan beradaptasi dengan iklim sepakbola profesional, dan mendapatkan menit bermain yang layak.

“Kita harus berhati-hati dengan apa yang kita ucapkan pada pria muda seperti itu,” katanya kepada surat kabar Verdens Gang. “Tapi Albert juga suka mencetak gol. Begitulah cara dia mengukur dirinya sendiri,” sambung sosok 51 tahun tersebut.

Bicara pemain lain yang masih punya hubungan dengan Erling Haaland, masih ada Haaland Jonatan Braut Brunes, 20 tahun yang bermain untuk Lilleström SK. Dia juga mencetak dua gol Piala Norwegia, yang belum lama ini digelar.

Lalu ada Emma Braut Brunes (17), adik kandung dari Jonatan, yang bermain di kasta kedua Norwegia  untuk Klepp IL. Berbeda dengan saudaranya yang lain, Emma berposisi sebagai pemain belakang, dan bakatnya agak berbeda saat ini.

Related posts

banner 468x60