Mengenang Timnas Portugal Olimpiade 2004, Ke Mana Rekan Cristiano Ronaldo?

  • Whatsapp
Timnas Portugal

Cupang99 – Pemain-pemain beken seperti Raul Meireles, Bruno Alves, hingga Jose Bosingwa menjadi bagian dari tim Portugal di Olimpiade 2004

Setelah mencapai final Euro 2004 bersama Portugal, Cristiano Ronaldo yang baru berusia 19 tahun saat itu membela tim U-23 negaranya di Olimpiade Athena 2004.

Read More

Turnamen tersebut berakhir mengenaskan bagi A Selecao yang harus terdepak di babak grup setelah finis terbawah, di belakang Iraq, Kosta Rika. dan Maroko.

Ronaldo yang saat itu masih membela Manchester United terbukti merana setelah hanya mampu mencetak satu gol dalam tiga pertandingan.

Tahukah Anda bahwa pemain-pemain seperti duo eks-Chelsea Jose Bosingwa dan Raul Meireles adalah salah dua rekan Ronaldo di Olimpiade 2004? Simak siapa saja yang menemani sang megabintang Portugal di Olimpiade dan di mana mereka sekarang.

 – Jose Moreira

Moreira membela Benfica selama 10 musim sebelum hijrah ke Swansea City pada tahun 2011. Ia bermain di Liga Primer selama setahun dan lalu terbang ke Siprus demi bergabung dengan Athletic Club Omonia.

Ia kini telah pensiun dari sepakbola di usia 37 pada tahun 2019.

– Bruno Vale

Vale membela berbagai klub di Portugal termasuk FC Porto. Pada tahun 2012, ia berpindah ke Siprus dan bergabung dengan Apollon Limassol di mana ia menghabiskan tujuh tahun sebelum akhirnya kembali ke Portugal pada tahun 2019 demi membela Oliveirense dan masih aktif hingga saat ini.

– Mario Sergio

Saat berkompetisi di Olimpiade, bek ini tengah membela Sporting CP. Pada tahun 2012, ia hengkang ke klub Siprus, APOEL, di mana ia menghabiskan empat musim. Sejak 2019, ia bermain bagi klub divisi keempat Portugal FC Felgueiras 1932.

– Bruno Alves

Salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Portugal, Bruno Alves bermain bagi FC Porto selama delapan musim dari 2002 hingga 2010. Ia membela timnas Portugal selama 11 tahun. Ia adalah bagian dari skuad Portugal yang menjuarai Euro 2016 dan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2018 kelar. Pada tahun 2021, Alves bergabung ke Famalicao, salah satu klub kasta tertinggi di Portugal.

– Ricardo Costa

Ricardo Costa pernah membela beberapa klub ternama seperti FC Porto dan Valencia. Ia bermain bagi A Selecao selama sembilan tahun dan meraih 22 penampilan.

Terakhir, ia bermain bagi klub Portugal Boavista dan pensiun pada tahun 2020. Kini ia menjabat sebagai Direktur Olahraga klub.

– Fernando Meira

Meira yang serba bisa kerap diandalkan mengisi berbagai pos seperti bek tengah atau gelandang bertahan. Ia bermain bagi Benfica, Galatasaray, hingga Zenit St. Petersburg. Ia pensiun pada tahun 2012 setelah menghabiskan semusim bersama Real Zaragoza. Bagi Portugal, ia tampil dalam 54 pertandingan internasional.

– Nuno Frechaut

Gelandang bertahan ini bermain bagi klub seperti Braga, Metz, dan Boavista. Ia gantung sepatu pada tahun 2014 setelah menghabiskan dua musim bersama Boavista. Frechaut mendapatkan 17 penampilan bagi negaranya.

– Jose Bosingwa

Bosingwa bermain bagi FC Porto selama lima musim sebelum membela Chelsea selama empat tahun. Prestasinya mentereng dengan empat Liga Portugal, dua Piala FA, dan dua Liga Champions masing-masing satu kali bersama Porto pada tahun 2004 dan Chelsea pada tahun 2012.

Ia terakhir bermain bagi klub kasta tertinggi Turki Trabzonspor 2016 lalu. Bosingwa telah membela negaranya sebanyak 27 penampilan.

– Joao Paulo

Joao Paulo pernah membela klub ternama seperti FC Porto dan Sporting di Portugal. Sang gelandang masih membela klub lokal FC Castrense sejak 2019.

– Raul Meireles

Satu lagi nama termasyhur dalam skuad Olimpiade Portugal 2004.

Raul Meireles membela klub-klub ternama seperti FC Porto, Liverpool, dan Chelsea. Puncaknya Meireles memenangkan double Piala FA dan Liga Champions di Chelsea bersama Bosingwa di tahun 2012.

Sang gelandang terakhir kali bermain bagi Fenerbahce di tahun 2016 dan gantung sepatu setelahnya. Ia tampil sebanyak 73 kali bagi Portugal.

Pada tahun 2019, Meireles menjadi buah bibir setelah tampil di Lip Sync Battle versi Portugal, menampilkan lagu Antonio Variacoes: O corpo e que paga.

– Hugo Viana

Gelandang tengah ini bermain untuk tim-tim seperti Newcastle United, Sporting CP, hingga Valencia dan menyatakan pensiun di tahun 2016 setelah menghabiskan satu musim di kasta tertingga Uni Emirat Arab bersama Al-Wasl FC. Ia mengoleksi 29 penampilan internasional.

– Carlos Martins

Carlos Martins bermain bagi klub top Portugal seperti Sporting CP dan Benfica serta membela A Selecao dalam 17 penampilan internasional. Ia terakhir kali bermain bagi klub lokal Belenenses pada tahun 2016.

– Jorge Ribeiro

Ribeiro bermain bagi beberapa klub Spanyol dan Portugal seperti Granada dan Benfica. Ia tampil bagi negaranya sembilan kali. Terakhir, ia membela klub divisi kedua Portugal Casa Pia pada tahun 2020 sebelum memutuskan gantung sepatu.

– Luis Boa Morte

Boa Morte menghabiskan sebagian besar kariernya di Inggris, terutama saat membela Arsenal di bawah Arsene Wenger pada tahun 1997 hingga 1999. Winger ini memainkan 28 pertandingan internasional bagi negaranya. Terakhir, ia membela klub kasta keempat Inggris Chesterfield pada tahun 2013.

Boa Morte kini menjabat sebagai asisten pelatih tim Championship, Fulham.

– Hugo Almeida

Almeida bermain bagi klub seperti Sporting CP, Besiktas, hingga Werder Bremen. Sang penyerang mengoleksi 57 penampilan internasional bagi negaranya dan terakhir bermain bagi klub kasta kedua Portugal Academica pada tahun 2020 sebelum memutuskan pensiun.

– Luis Lourenco

Lourenco menghabiskan mayoritas karier profesionalnya di Portugal dan Yunani. Setelah membela A Selecao di level junior, Lourenco memilih untuk berganti kewarganegaraan dan membela timnas Angola pada tahun 2011. Ia terakhir merumput bagi Atletico clube d Portugal pada tahun 2017.

– Danny

Gelandang serang ini membela klub seperti Sporting CP, Zenit St. Petersburg, dan Slavia Prague. Danny mengoleksi 38 caps bagi timnas Portugal dari tahun 2008 hingga 2016. Terakhir ia bermain bagi klub kasta tertinggi Portugal Maritimo di tahun 2018.

– Cristiano Ronaldo

Terakhir, sang megabintang sendiri, Cristiano Ronaldo, merupakan pusat perhatian skuad Portugal di Olimpiade 2004. Di usianya yang telah menginjak 36 tahun, Ronaldo belum tampak akan berhenti bermain di level tertinggi dan masih membela Juventus. Prestasi terakhirnya adalah memenangi Sepatu Emas Euro 2020 meski negaranya harus didepak Belgia 1-0 di babak 16 besar. Ia menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League sebagai kapten A Selecao.

Related posts

banner 468x60