RESMI: John Terry Tinggalkan Pos Asisten Pelatih Aston Villa

  • Whatsapp
John Terry

Cupang99 – Hengkang tiba-tiba dari Villa, Terry kini difavoritkan menjadi manajer baru klub Divisi Championship, Swansea City.

John Terry resmi meninggalkan jabatan sebagai asisten pelatih Aston Villa. Kepastian tersebut dirilis pihak klub via media sosial, Senin (26/7).

Read More

Terry hengkang setelah bergabung dengan staf pelatih Villa pada Oktober 2018. Setahun sebelumnya, ia dikontrak setahun sebagai kapten tim dan melakoni 32 pertandingan.

Pensiun sebagai pemain dan melanjutkannya ke karier manajerial, pelatih

“Merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa dapat menjalani tiga tahun terakhir di Aston Villa. Tapi, saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan yang sangat sulit untuk pindah,” begitu kutipan Terry di situs klub.

“Saya ingin berterima kasih kepada Christian Purslow dan pemilik kami, Wes Edens dan Nassef Sawiris. Untuk Dean, saya pikir tidak cukup terima kasih saya atas bimbingannya. Saya yakin dia akan terus memimpin klub dengan baik. Kemudian terima kasih juga untuk fans Aston Villa yang luar biasa,” tambahnya.

Sang legenda Chelsea membantu Villa promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2019/20, bertahan di EPL, kemudian finis dengan nyaman di papan tengah pada musim lalu.

Terry hengkang dari The Villans bertepatan dengan ketidakpastian di kubu Swansea. The Swans tengah mencari manajer baru seusai gagal mendatangkan incaran mereka, John Eustace.

Pekan lalu, klub Divisi Championship tersebut berpisah dengan Steve Cooper yang memimpin Andre Ayew dkk lolos ke play-off dua musim beruntun.

Terry bakal memikul beban berat dalam karier pertamanya sebagai orang nomor satu. Apalagi, Swansea jadi salah satu klub yang diprediksi bakal promosi tahun depan.

Related posts

banner 468x60