RESMI: Tottenham Hotspur-Sevilla Tukaran Erik Lamela & Bryan Gil

  • Whatsapp
Erik Lamela

Cupang99 – Gil jadi pemain baru kedua Spurs musim ini setelah kedatangan kiper Pierluigi Gollini. Gil & Gol.

Tottenham Hotspur dan Sevilla resmi menuntaskan kesepakatan tukar tambah pemain, yakni Erik Lamela dan Bryan Gil.

Read More

Spurs mendatangkan Gil dengan menyodorkan Lamela dan uang senilai €25 juta. Nama pertama diikat kontrak hingga Juni 2026.

Gil, yang berposisi sebagai winger, kini tengah membela timnas Spanyol pada Olimpiade 2020 di Tokyo.

Gil merupakan jebolan akademi Sevilla. Pemuda berusia 20 tahun itu dipromosikan ke tim utama pada musim 2018/19. Meski, dalam satu setengah musim terakhir ia dipinjamkan ke Leganes dan Eibar.

Bersama Eibar, Gil mencatatkan empat gol dan empat assist dalam 29 penampilan di LaLiga. Kendati belum cukup produktif, sang pemain dikabarkan sempat menarik minat Barcelona dan Real Madrid hingga akhirnya diamankan Spurs.

Sementara itu, Lamela meninggalkan Spurs setelah delapan musim yang tidak sukses-sukses amat bersama The Lilywhites, tepatnya sejak 2013.

Winger berusia 29 tahun itu jadi pemain yang direkrut dari hasil penjualan Gareth Bale terakhir yang hengkang, setelah: Nacer Chadli, Vlad Chiriches, Etienne Capoue, Paulinho, Roberto Soldado, dan Christian Eriksen.

Adapun Spurs mulai sibuk di jendela transfer musim panas ini pasca-penunjukan Fabio Paratici sebagai direktur olahraga baru dan manajer Nuno Espirito Santo.

Related posts

banner 468x60