Gara-Gara Pernah Gabung AC Milan, Leonardo Bonucci Tak Boleh Jadi Kapten Juventus

  • Whatsapp
Leonardo Bonucci

Cupang99 – Massimiliano Allegri menegaskan, jika Leonardo Bonucci menginginkan ban kapten di Juventus, dia harus “membelinya”.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan, tak akan mengubah kapten tim untuk musim baru mendatang. Kepemimpinan di lapangan masih akan menjadi milik Giorgio Chiellini.

Read More

Meski sang bek veteran belum meneken kontrak baru dan berstatus f ree agent , Allegri dapat memastikan jika dia adalah kapten tim untuk musim 2021/22.

Hanya saja, sang pelatih memberi isyarat, untuk wakilnya, akan ada perubahan. Ketimbang memilih Leonardo Bonucci, Allegri lebih tertarik menunjuk striker Paulo Dybala sebagai wakil kaptennya.

Alasannya, dijelaskan Allegri, lantaran Bonucci pernah pindah ke klub rival AC Milan walau hanya setahun.

“Dalam hal pengalamannya di Juve, Dybala bisa menjadi wakil kapten karena Bonucci meninggalkan Juventus lalu kembali. Jadi dia harus memulai dari awal,” jelasnya.

“Saya berharap banyak pada Dybala. Saya telah berbicara dengan dia dan dia sangat termotivas,” terang Allegri.

“Kapten dan wakil kapten ditentukan tergantung dari berapa lama mereka bermain dalam tim ini. Jadi, Chiellini adalah yang paling berpengalaman, disusul Dybala,” ulasnya.

“Bonucci sempat hengkang satu musim. Dia membuat keputusan itu, jadi jika dia menginginkan ban kapten, dia harus ‘membelinya’ dan memainkannya di jalanan. Leo menyadari akan hal itu,” tegas Allegri, sembari tersenyum.

“Di musim terakhir saya di Juventus, Mario Mandzukic dan Sami Khedira mengenakan ban kapten, karena Leo tertinggal di belakang dalam urutan kepemimpinan,” ungkapnya.

Ini bukan pertama kalinya Allegri dan Bonucci terlibat semacam konflik internal. Pernah di satu momen, sang bek dikirim ke tribun stadion untuk hanya menonton pertandingan dari sana ketika Juventus melakoni laga Liga Champions di Portugal.

Diyakini, insiden itu membuat Bonucci memutuskan gabung ke klub rival Milan pada 2017, pengalaman yang hanya berlangsung satu musim sebelum dia kembali ke Turin.

Related posts

banner 468x60