Hasil Di Pramusim Ubah Rencana Transfer Manajer Arsenal Mikel Arteta

  • Whatsapp
Mikel Arteta

Cupang99 – Arsenal tadinya menggebu-gebu mendatangkan bek kanan, tetapi setelah melihat performa di pramusim membuat mereka mengubah haluan.

Rencana transfer Arsenal dilaporkan berubah setelah menjalani serangkaian laga pramusim. Manajer Mikel Arteta kemungkinan besar akan menjadikan fullback Portugal Cedric Soares sebagai starter di musim depan setelah tampil impresif selama pemanasan jelang kampanye 2021/22 bergulir.

Read More

Cedric direncanakan akan dipasang dari menit awal ketika The Gunners bentrok dengan Brentford di laga pembuka Liga Primer Inggris musim baru.

Arteta sebetulnya tengah mencari bek kanan baru di musim panas ini. Akan tetapi, sekarang dia lebih memilih untuk memaksimalkan Cedric.

Hector Bellerin diisukan akan meninggalkan Emirates Stadium musim panas ini setelah memberitahu Arteta bahwa dia ingin angkat kaki dari London Utara di tengah adanya ketertarikan dari Inter Milan dan Real Betis.

Bellerin, Cedric dan Calum Chambers merupakan bek kanan Arsenal yang semuanya terpakai sepanjang musim lalu. Namun, Cedric dilaporkan akan mendapatkan tempat di tim utama ketika Arsenal membuka liga 13 Agustus mendatang.

Cedric bergabung ke Arsenal dengan status gratis dari Southampton di musim panas lalu setelah menjalani paruh kedua musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman di Emirates.

Pemain internasional Portugal itu tampil di delapan pertandingan musim lalu, dengan dirinya secara total mencatatkan 24 penampilan. Dia sering diplot sebagai bek kiri ketika Kieran Tierney mengalami cedera.

Cedric, 29 tahun, tampil impresif sejauh ini dalam tiga laga pertama di pramusim setelah dirinya tidak masuk dalam skuad Portugal untuk Kejuaraan Eropa 2020.

Arsenal memulai pemanasan mereka di Skotlandia, di mana harus menelan kekalahan 2-1 dari Hibernian, lalu bermain imbang 2-2 kontra jawara Rangers.

Cedric kemudian bermain setengah jam ketika tim mengalahkan klub Championship Millwall di laga tertutup yang diselenggarakan akhir pekan kemarin.

Penampilan menawan Cedric diyakini meredam hasrat Arteta untuk mendatangkan bek kanan baru, di mana klub sempat dihubungkan dengan nama-nama seperti Tariq Lamptey dari Brighton and Hove Albion dan pilar Norwich City Max Aarons.

Arsenal sendiri hampir menuntaskan perekrutan bek sentral Brighton dan Inggris Ben White dengan kisaran harga £50 juta, pemain yang juga cakap bermain sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Selain itu, Arsenal juga disebut-sebut akan menuntaskan perekrutan kiper Sheffield United Aaron Ramsdale, yang dibanderol mencapai £30 juta. Dia diharapkan bisa menjadi pesaing sengit kiper nomor satu Bernd Leno.

Sejauh ini, Arteta telah menambahkan dua wajah baru ke dalam skuadnya, yakni Nuno Tavares dari Benfica dan gelandang Belgia Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht.

Related posts

banner 468x60