Kesampingkan Timnas Indonesia, Bagus Kahfi Mau Kontribusi Maksimal Untuk Jong Utrecht

  • Whatsapp
Bagus Kahfi

Cupang99 – Bagus yakin bila penampilannya gemilang bersama Jong Utrecht bakal berujung panggilan timnas Indonesia.

Penyerang muda Indonesia Bagus Kahfi, belum mau memikirkan membela skuad Merah Putih. Ia mengaku fokusnya sekarang memberikan yang terbaik untuk Jong Utrecht yang bermain di Eerste Divisie.

Read More

Timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan (TC) pada 1 Agustus mendatang. Agenda tersebut sebagai persiapan pasukan Shin Tae-yong, menghadapi Cina Taipei pada laga play-off babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak play-off tersebut menggunakan sistem kandang dan tandang. Timnas Indonesia menjadi tuan rumah pada 7 September, kemudian skuad Garuda bertandang ke markas Cina Taipei, 12 Oktober.

“Iya saya dengar ada TC bulan Agustus nanti. Tapi untuk saat ini saya ingin fokus terlebih dahulu di sini [Jong Utrecht] dan ingin memaksimalkan apa yang bisa didapatkan di sini,” kata Bagus, saat dihubungi awak media.

Bagus akhirnya bisa berseragam Jong Utrecht pada musim ini. Sebelumnya, ia menghabiskan waktu bersama tim U-18 Utrecht, sejak kedatangannya pada Februari 2021.

Maka dari itu, Bagus bakal berusaha keras untuk menembus tim utama Jong Utrecht. Ia yakin bila penampilannya apik bersama klub asal Belanda tersebut akan berujung panggilan ke timnas Indonesia.

“Kalau memang nanti ada panggilan dari timnas Indonesia, itu bonus saja buat saya. Siapa yang tidak siap ketika dibutuhkan oleh negaranya. Pastinya saya siap. Kalau nanti saya dipanggil ke timnas Indonesia, saya siap untuk itu,” ucapnya.

Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2021. MVV Maastricht, menjadi lawan pertama yang dihadapi klub asuhan Darije Kalezic tersebut.

Sebelum tampil di Eerste Divisie, Bagus menargetkan mendapat kesempatan bermain di pertandingan pramusim. Ada dua laga yang bakal dihadapi Jong Utrecht, yakni melawan Rodinghausen pada 29 Juli 2021 dan TOP Oss pada 30 Juli 2021.

Related posts

banner 468x60