Massimiliano Allegri: Cristiano Ronaldo Kini Punya Tanggung Jawab Lebih Di Juventus

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo

Cupang99 – Allegri meminta Ronaldo untuk menjadi teladan bagi pemain-pemain muda di dalam skuadnya.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku berharap banyak pada Cristiano Ronaldo di musim 2021/22, dengan menyebut bintang asal Portugal itu kini memiliki tanggung jawab yang lebih di klub.

Read More

Ronaldo kembali ke pelatihan Juventus pada Senin (26/7) kemarin setelah berbulan-bulan dirinya dispekulasikan terkait masa depannya di Turin, dengan kontraknya saat ini hanya menyisakan 12 bulan lagi.

Vice-chairman Juventus Pavel Nedved menegaskan Ronaldo akan tetap bertahan di klub, dan Allegri memperingatkan peraih lima kali Ballon d’Or itu untuk menjadi teladan bagi pemain-pemain muda di dalam skuadnya

“Ronaldo adalah pemain yang hebat dan seseorang yang cerdas. Saya berbicara dengan dia kemarin seperti yang saya lakukan dengan yang lain,” ujar Allegri dalam sebuah konferensi pers.

“Saya katakan kepadanya bahwa ini adalah musim yang penting dan saya senang bertemu dengan dia lagi. Kini ia memiliki tanggung jawab yang lebih, karena tiga tahun yang lalu, kami memiliki tim yang lebih berpengalaman, sedangkan sekarang ada pemain-pemain yang lebih muda.”

“Saya berharap banyak pada dia dalam hal tanggung jawab. Ia dalam kondisi yang bagus dan dia fit.”

“Ada momen-momen berbeda dalam satu musim. Dengan bermain satu pertandingan setiap tiga hari, saya harus merotasi tim, melibatkan semua pemain.”

Ronaldo adalah titik sentral dalam serangan tim Allegri di tahun terakhir periode kepelatihan pertamanya di Juventus, ketika pemain asal Portugal berusia 36 tahun itu mencetak 21 gol dari 31 pertandingan Serie A dan membawa tim meraih gelar.

Ronaldo mengulangi performa apiknya ketika Juventus dilatih Maurizio Sarri pada musim 2019/20.

Namun, Juventus harus melepaskan gelar Serie A di bawah asuhan Andrea Pirlo pada musim 2020/21, ketika Inter merebut scudetto pertama mereka dalam 11 tahun.

Meski begitu, Ronaldo masih tampil gemilang pada musim lalu dengan mencetak 36 gol dari 44 penampilan untuk Juventus di berbagai ajang kompetisi.

Related posts

banner 468x60