Roberto Carlos: Chelsea Patut Buatkan Patung Jorginho

  • Whatsapp
Roberto Carlos

Cupang99 – Peran Jorginho sangat besar untuk Chelsea dalam mendapatkan gelar Liga Europa dan Liga Champions.

Legenda sepakbola Brasil Roberto Carlos, menilai Chelsea layak mendirikan patung untuk Jorginho. Kontribusi besar yang diberikan pesepakbola berusia 29 tahun tersebut jadi penyebabnya.

Read More

Semenjak kedatangannya dari Napoli ke Chelsea, Jorginho langsung menunjukkan performa gemilang. Perannya dalam mengatur ritme permainan di lini tengah The Blues, tidak tergantikan.

Jorginho turut membantu Chelsea merengkuh gelar juara Liga Europa pada 2019. Dua tahun kemudian, pemain Italia tersebut mempersembahkan trofi Liga Champions.

“Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan,” kata Carlos, kepada La Repubblica.

“Ditambah lagi dia juga fantastis dalam memenangkan kembali bola, posisinya luar biasa dalam hal itu. Jorginho sangat menentukan untuk Italia, dan untuk Chelsea. Setelah dia membantu mereka memenangkan Liga Europa dan kemudian Liga Champions, para penggemar Inggris harus membangun patung dirinya,” Carlos menambahkan.

Bukan cuma gemilang bersama Chelsea. Jorginho juga menunjukkan permainan impresif saat berseragam Italia dengan mempersembahkan gelar Euro 2020.

Italia, berhasil menjadi juara Euro 2020 setelah di final mengalahkan Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2. Laga tersebut terpaksa dilanjutkan ke babak tos-tosan karena kedudukan imbang 1-1, bertahan selama 120 menit.

“Tim asuhan Roberto Mancini tidak hanya menang karena mereka memainkan sepakbola yang positif dan melakukannya sebagai sebuah tim. Mereka juga memiliki mentalitas yang tepat,” ujar mantan pemain Real Madrid tersebut.

“Itulah satu-satunya cara Anda bisa melewati master operan Spanyol dan fisik Inggris. Italia tumbuh selama kompetisi, mereka dalam kondisi fisik yang baik dan pantas mendapatkan gelar.” ia melanjutkan.

Related posts

banner 468x60