Grup C Olimpiade Yang Dramatis, Argentina Akhirnya Tersingkir

  • Whatsapp
Argentina

Cupang99 – Australia yang sempat menghadirkan kejutan pada laga pembuka akhirnya malah gagal lolos.

Hari pertandingan terakhir dari Grup C Olimpiade 2020 cabang olahraga sepakbola pria dilaksanakan Kamis, 28 Juli. Semua tim masih berpeluang lolos sebelum pertandingan dimulai.

Read More

Australia berjumpa Mesir di Stadion Miyagi, sementara Argentina bentrok dengan Spanyol di Stadion Saitama. Laga digelar secara serempak, secara semua tim masih punya peluang lolos.

Spanyol akhirnya mampu memastikan diri sebagai juara dari Grup C, setelah mereka bermain imbang melawan Argentina. Laga berlangsung ketat, dan kedua tim mau bisa meraih tiga poin.

Gol pembuka dicetak oleh Mikel Merino setelah memaksimalkan asis dari Dani Olmo. Gol tersebut terjadi pada menit ke-66, dan membuat Argentina cukup runtuh setelah mereka banyak ditekan.

Tapi Tim Tango rupanya mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan. Gol tersebut dikemas oleh Thomas Belmonte tiga menit sebelum waktu penuh, dan akhirnya laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Spanyol berhasil mengumpulkan lima poin dan menduduki posisi satu. Mereka membuka Olimpiade dengan imbang kontra Spanyol, lalu menang atas Australia di laga kedua.

Sementara untuk Argentina, mereka sempat menanti lebih dulu bagaimana hasil laga antara Mesir dan Australia. Hingga akhirnya Mesir yang lebih unggul secara klasemen, meski sama-sama mengoleksi empat poin.

Argentina sempat mengalahkan Mesir pada laga kedua mereka, tapi jumlah selisih gol Argentina pada akhirnya tetap kalah dari Mesir, meski kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Australia yang sempat membuat kejutan pada laga pembuka, dengan mengalahkan Argentina dua gol tanpa balas, akhirnya tetap harus angkat koper dengan status juru kunci. Mereka hanya punya tiga poin, setelah pada dua laga berikutnya dikalahkan oleh Spanyol dan Mesir.

Lawan Spanyol dan Mesir berikutnya

Pada babak perempat-final, Spanyol akan menghadapi peringkat kedua Grup D. Pantai Gading akan menjadi lawan dari Marco Asensio dan kolega, Sabtu, 31 Juli nanti.

Sementara Mesir harus menghadapi juara dari Grup D, yakni Brasil. Laga tersebut juga akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Juli. Brasil menjadi juara Grup D dengan tujuh poin, hasil menang atas Jerman, dan Arab Saudi, serta imbang versus Pantai Gading.

Related posts

banner 468x60