Hanya Uji Coba, Pepe Pancing Keributan Dalam Laga Porto vs Roma

  • Whatsapp
Porto vs Roma

Cupang99 – Tidak kenal laga persahabatan, semangat kompetitif Pepe tetap tinggi hingga ia memicu kisruh ketika Porto berjumpa Roma.

Kendati tajuknya hanya persahabatan alias uji coba, pertandingan Porto kontra AS Roma di Setubal, Portugal, pada Kamis (29/7) dini hari WIB jauh dari kata bersahabat dan justru diwarnai kekisruhan.

Read More

Gara-garanya adalah ulah bek veteran Os Dragoes, Pepe. Penggawa internasional Portugal eks Real Madrid ini memang dikenal kerap main keras, dan kebiasaan ini ternyata tidak kenal tempat atau ajang.

Sejak awal laga Pepe telah berkali-kali membuat tekel keras. Puncaknya, dalam kondisi Porto tertinggal di babak kedua, pemain gaek 38 tahun ini menabrak Henrikh Mkhitaryan dalam sebuah perebutan bola dan terlihat sengaja menaikkan tangannya ke arah wajah lawan.

Mkhitaryan pun naik pitam dan berusaha membalas. Insiden di menit ke-64 ini memancing keributan besar. Para pemain cadangan dan staf kedua kubu ikut berhamburan ke dalam lapangan, ada yang memperkeruh keadaan ada pula yang membantu mendinginkannya.

Salah satu yang ikut ribut adalah Edin Dzeko, yang terdengar berseru kepada Pepe: “Bravo, kau tertinggal 1-0, sekarang menangislah!”

Guna meredakan situasi, wasit menginstruksikan cooling break selama lima menit. Sementara, pelatih Roma Jose Mourinho mengambil keputusan bijak dengan langsung menarik keluar Mkhitaryan.

Pertandingan sendiri berakhir seri 1-1 setelah Porto menyamakan skor melalui pemain pengganti Vitinha semenit jelang bubaran. Gol pembuka Roma tercipta dari sundulan Gianluca Mancini di menit ke-56.

Berikutnya I Giallorossi dijadwalkan bertandang ke Spanyol untuk menghadapi tuan rumah Real Betis, 8 Agustus, sedangkan Porto melanjutkan pramusim dengan melawan klub Prancis Olympique Lyon pada 31 Juli.

 

Related posts

banner 468x60