Liga Inggris: Raphael Varane ke Manchester United, Ini Pemain yang Bakal Untung dan juga Buntung

  • Whatsapp
Liga Inggris

Cupang99 – Menghadapi ketatnya persaingan pada musim ini, Manchester United terus melakukan pembenahan. Teranyar, MU berhasil menggaet Raphael Varane dari Real Madrid.

Lewat laman resmi, Manchester United mengumumkan proses kepindahan Varane ke Old Trafford pada 27 Juli 2021. Namun, peresmian transfer sang pemain masih harus menunggu tahap tes medis dan kesepakatan pribadi.

Read More

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris mengklaim Tim Setan Merah harus membayar biaya transfer senilai 41 juta poundsterling, plus biaya tambahan untuk menggaet Raphael Varane dari Real Madrid.

Bila melihat kondisi finansial di sepak bola dunia saat ini serta kualitas pemain yang didatangkan, bisa jadi transfer Varane ke Manchester United merupakan satu di antara transfer terbaik pada musim panas.

Kehadiran Raphael Varane jelas jadi kabar gembira bagi semua elemen klub. Mulai suporter hingga para pemain akan bersuka cita atas transfer ini, terutama setelah Jadon Sancho juga diresmikan sebagai pemain baru The Red Devils

Namun seperti biasanya sebuah transfer pemain terjadi, selalu ada yang diuntungkan dan ada yang buntung dari kedatangan seorang bintang baru.

Siapa saja yang untung dan siapa yang buntung dari transfer Raphael Varane ke Manchester United? Simak di bawah ini ulasannya.

Satu pemain yang jelas mendapatkan keuntungan dari kedatangan Raphael Varane adalah Harry Maguire. Bek tengah Tim Setan Merah tersebut bisa mendapatkan partner terbaik dengan kedatangan pemain timnas Prancis tersebut.

Selama ini lini pertahanan memang menjadi sorotan dari permainan Manchester United. Bek tengah diklaim menjadi kelemahan karena duet Maguire dan Lindelof dinilai kurang solid.

Nah, dengan kedatangan Varane, Maguire dianggap bisa mendapatkan partner sempurna. Hal itu juga diyakini oleh mantan bek Arsenal, Ray Parlour.

“Musim lalu, Harry Maguire bermaih hampir di setiap pertandingan. Jika Manchester United bisa memanfaatkan Varane dengan baik, maka pertahanan mereka akan sangat luar biasa,” ujarnya.

“Saya yakin Maguire dan Varane bisa menciptakan kerja sama yang luar biasa. Kehadiran mereka akn menjadi upgrade dari apa yang mereka miliki saat ini,” tambahnya.

Pemain lain yang bisa mendapatkan benefit dari kedatangan Raphael Varane adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Loh kok bisa?

Selama ini, Wan-Bissaka bermain di sisi kanan pertahanan Manchester United. Di sisi ini, bek timnas Inggris ini berdampingan dengan Victor Lindelof.

Dengan kedatangan Varane, Wan-Bissaka diyakini bisa mengeluarkan potensi terbaiknya dalam mendukung serangan. Dan memiliki pasangan yang mengerti lebih baik dan membantu pertahanan di sisi kanan ketika dia meninggalkan pos dalam situasi menyerang.

Rumor kepergian Paul Pogba dari Old Trafford terus berderu kencang. Namun kedatangan Varane mungkin bisa membuat sang gelandang berpikir ulang untuk meninggalkan Manchester United.

Kok bisa kehadiran Varane bisa menjadi keuntungan buat Pogba?

Kehadiran Varane diyakini akan membuat Pogba lebih betah di Manchester United. Keuntungan setelah itu, bila semakin nyaman, potensi terbaik Pogba pun diharapkan muncul.

Nah, keberadaan rekan senegara Pogba di dalam tim akan membantu mewujudkan hal itu. Pogba dan Varane telah memiliki koneksi kuat di Timnas Prancis. Sebuah hubungan yang pastinya menguntungkan bagi Solskjaer juga.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, efek kedatangan Raphael Varane kemungkinan besar akan memakan korban dari pemain yang berposisi sama dengannya. Yang pertama adalah Eric Bailly.

Menurut laporan ESPN, kedatangan Varane telah membuat Bailly khawatir. Kesempatannya bermain semakin terbatas karena selama ini Eric Bailly juga bukan bek utama.

Selain karena bukan bek utama selama ini, penampilan Bailly sering terhambat karena cedera. Bek timnas Pantai Gading ini selama ini lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan ketimbang di atas rumput lapangan.

Bila Varane datang, Bailly pun sepertinya harus berpikir ulang untuk tetap bertahan.

Korban kedatangan Varane ke Manchester United yang paling banyak disinggung namanya adalah Victor Lindelof.

Bek asal Swedia ini memang sudah sejak musim lalu dianggap titik kelemahan Manchester United. Meskipun menjadi pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang, namun diyakini keputusan itu karena adanya unsur ‘keterpaksaan’ akibat tidak adanya bek yang lebih baik di posisi tersebut untuk menjadi tandem Maguire.

Dengan kedatangan Varane, diyakini menit bermain Lindelof akan jauh berkurang dibandingkan sebelumnya. Duet Varane-Maguire dipercaya akan membuat pertahanan Manchester United semakin solid.

Nama lain yang juga akan menjadi korban dari kehadiran dari Raphael Varane adalah Axel Tuanzebe.

Minimnya kesempatan bermain yang didapatkan selama ini dan cedera membuatnya dijagokan bakal tersingkir dari skuad musim ini. Di musim lalu, Solskjaer memang mengungkapkan bahwa ia masih memiliki kepercayaan kepada lulusan akademi MU ini.

Namun ada laporan yang mengatakan bahwa di musim panas ini Tuanzebe menjadi salah satu pemain yang bisa dilepas di bursa transfer musim panas. Baik secara permanen maupun dengan status peminjaman.

Dengan hadirnya Varane, kesempatan Tuanzebe untuk unjuk gigi bila bertahan di Old Trafford akan semakin langka. Nampaknya, opsi pergi bisa menjadi solusi terbaik untuk mengembangkan kariernya.

Related posts

banner 468x60