Mengapa Serie A Melarang Pemakaian Jersey Hijau?

  • Whatsapp
Serie A

Cupang99 – Simak yang perlu Anda ketahui tentang alasan Serie A melarang pemakaian jersey hijau dan apa saja dampaknya bagi klub.

Serie A telah mengumumkan aturan baru yang menyatakan bahwa semua klub akan dilarang memakai jersey atau seragam hijau.

Read More

Beberapa tim kasta tertinggi Italia memiliki nuansa hijau di garis-garis seragam mereka, jadi bagaimana dampaknya bagi klub-klub tersebut dan mengapa aturan itu diterapkan?

Mengapa jersey hijau dilarang di Serie A?

Serie A melarang jersey hijau untuk dikenakan oleh para pemain di lapangan dengan tujuan kejelasan tontonan pertandingan di televisi.

Jersey kandang, bagaimana pun, mendapat pengecualian dari aturan ini, dan larangan hanya berlaku untuk jersey tandang dan ketiga.

Dilaporkan bahwa jersey hijau dilarang untuk dipakai karena warnanya bentrok dengan warna hijau rumput lapangan, berpotensi menyebabkan kebingungan bagi pemirsa yang menonton televisi.

Penyiar televisi menyampaikan kekhawatiran bahwa hijaunya rumput akan menyatu dengan hijaunya jersey para pemain.

Aturan hanya berlaku untuk para pemain non-kiper, serta kaus kaki dan celana pendek, jadi penjaga gawang tidak terkena larangan tersebut. Jika jersey memiliki kombinasi tiga warna berbeda, warna non-hijau harus ditonjolkan.

Klub-klub masih bisa menggunakan warna hijau sebagai bagian dari perlengkapan seragam mereka, namun tidak sebagai warna utama.

Kapan larangan jersey hijau di Serie A berlaku?

Larangan tersebut akan diterapkan mulai musim 2022/21 dan seterusnya.

Serie A mengumumkan perubahan aturan tersebut setahun lebih awal sehingga klub-klub dan pabrikan jersey bisa memiliki waktu yang cukup untuk menyesuaikan diri.

Klub Serie A mana saja yang saat ini memakai jersey hijau?

Seragam kandang Sassuolo secara tradisional berwarna hijau dan hitam, namun mereka dibebaskan dari larangan tersebut karena warna itu merupakan jersey kandang mereka dan hijau bukanlah satu-satunya warna dominan dalam desain mereka.

Jersey tandang dan ketiga yang akan terkena dampak regulasi baru. Lazio telah memakai jersey tandang hijau limau pada musim 2020/21 dan hal itu tentunya tidak akan diizinkan untuk musim depan.

Venezia juga memiliki warna hijau di logo klub mereka dan hijau juga merupakan warna utama dalam perlengkapan jersey kandang mereka, tapi tidak akan terpengaruh oleh aturan tersebut.

Related posts

banner 468x60