Paul Pogba Hingga Patrik Shcick, Inilah Kandidat Gol Terbaik UEFA Musim 2020/21

  • Whatsapp
Patrik Shcick

Cupang99 – Berbagai ajang sepanjang 2020/21 telah menciptakan deretan gol terbaik, siapa menjadi yang terbaik di antara semuanya?

UEFA sebagai federasi sepakbola Eropa telah merilis daftar nomine untuk gol terbaik sepanjang musim 2020/21. Gol-gol tersebut diambil dari event yang berada di bawah naungan UEFA, baik skala klub, mau pun tim nasional.

Read More

Ada pun, yang termasuk kejuaraan di bawah UEFA dan masuk dalam kandidat gol terbaik antara lain Liga Europa, Liga Champions, Euro 2020, dan semua kejuaraan dengan titel sama, namun kategori sepakbola wanita.

Paul Pogba, gelandang Manchester United, masuk nominasi untuk golnya bersama tim nasional Prancis ketika bermain imbang kontra Swiss pada partai babak 16 besar. Selain itu, ada juga gol dari Dele Alli untuk Tottenham Hotspur.

Gol tersebut jadi salah satu gol ketika Spurs membantai Wolfsberg 4-0, pada babak 32 besar leg kedua Liga Europa. Ada juga gol fenomenal dari striker Republik Ceko, Patrik Schick, ke gawang Skotlandia, di fase grup Euro 2020.

Sontekan Schick untuk gol keduanya di laga tersebut memang menjadi perbincangan pada babak awal Euro. Pemain milik Bayer Leverkusen melepaskan tendangan dari tengah lapangan yang kemudian menghujam gawang Skotlandia kawalan David Marshall.

Sarah Zadrazil menjadi satu-satunya wakil wanita pada kandidat gol terbaik musim 2020/21. Pemain milik Chelsea itu mencetak gol ke gawang Bayern Munich pada semi-final Liga Champions 2020/21 leg kedua, yang dimainkan Mei lalu.

Bagaimana penentuan pemenang gol terbaik?

Lebih dulu, ada dasar mengapa sepuluh daftar masuk kandidat gol terbaik. Hanya gol yang terdaftar di klub UEFA atau kompetisi internasional antara Oktober 2020 dan Juli 2021 yang memenuhi syarat untuk dipertimbangkan. Daftar sepuluh gol dikumpulkan oleh pengamat Teknis UEFA.

Pemenang dari gol terbaik ini akan dipilih berdasarkan voting yang dibuka oleh UEFA untuk umum. Pemilihan atau voting gol terbaik ini dibuka UEFA via tautan yang sudah mereka sediakan. Sementara untuk cuplikan gol terbaik bisa disimak melalui akun Youtube resmi UEFA.

Related posts

banner 468x60