Angelo Alessio Sebut Pelatih Anyar Bikin Serie A 2021/22 Menarik

  • Whatsapp
Angelo Alessio

Cupang99 – Alessio menilai kegemaran Allegri mengubah skema permainan dalam satu musim membuat Juventus bisa memberikan kejutan.

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio pergantian pelatih di sejumlah tim papan atas Serie A Italia membuat persaingan di musim 2021/22 bakal lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Read More

Pada musim ini dua klub yang menempati empat besar 2020/21 sudah melakukan pergantian pelatih. Juara bertahan Inter Milan kini ditukangi Simone Inzaghi menggantikan Antonio Conte.

Sedangkan Juventus dibesut Massimiliano Allegri untuk meneruskan kinerja Andrea Pirlo. Sementara AC Milan masih memberikan kepercayaan kepada Stefano Pioli. Begitu juga dengan Atalanta yang tetap dibesut Gian Piero Gasperini.

Di lain sisi, kehadiran Jose Mourinho di AS Roma akan memberikan warna tersendiri dalam persaingan memperebutkan gelar juara. Kondisi ini membuat Alessio memperkirakan Serie A 2021/22 akan berlangsung menarik.

“Ini akan sangat menarik, karena tim di papan atas [klasemen musim lalu], kecuali Atalanta dan Milan, telah mengganti pelatih mereka,” ujar Alessio dalam wawancaranya dengan Tutto Juve.

“Persaingan merata. Mereka yang bergabung dengan tim baru tentunya ingin menjadi juara, seperti Inzaghi di Inter. Kita lihat apa yang akan terjadi.”

Terkait kehadiran Allegri di Juventus, mantan asisten Conte tersebut menilai Juventus bisa menghadirkan kejutan. Menurutnya, Allegri tidak berpegang kepada satu skema tertentu.

“Dia pandai mengubah skema dalam persaingan. Dengan cara ini, dia selalu berhasil mengejutkan lawan. Itu aspek yang sangat penting. Sebuah tim harus bisa bermain tiga atau empat [skema], tergantung pada kesempatan. Lebih jauh lagi ada di mentalitasnya,” tutur Alessio.

“Target yang diinginkan Juve selalu Liga Champions. Mereka selalu berusaha melangkah lebih jauh sambil berupaya mendapatkan Scudetto. Tim ini kuat, ada pemain seperti [Paulo] Dybala dan [Dejan] Kulusevski.”

Alessio juga menambahkan, Juventus sebaiknya segera mengambil keputusan mempertahankan Dybala yang kontraknya berakhir pada 2022. Alessio menyatakan, Dybala bisa mempunyai peran besar di tim.

“Dybala pantas ditempat di proyek utama tim. Musim lalu dia tidak terlalu banyak bermain, karena mendapatkan cedera. Namun itu tidak mengubah kualitasnya. Sangat tepat jika Allegri lebih fokus kepada dia,” imbuh Alessio.

Related posts

banner 468x60