“Arsenal Tak Ingin Seperti Chelsea” – Rob Holding

  • Whatsapp
Rob Holding

Cupang99 – Holding merasa jarak di antara kedua klub tak sebesar jarak mereka di klasemen Liga Primer musim lalu

Arsenal tak ingin seperti Chelsea, menurut Rob Holding yang juga meyakini bahwa The Gunners layak melihat sang kampiun Eropa sebagai “rival kompetitif”.

Read More

Chelsea yang terseok pada awal musim lalu berhasil bangkit setelah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard pada bulan Januari. The Blues mengamankan posisi keempat di Liga Primer, menjadi runner-up Piala FA, dan berhasil meraih mahkota Liga Champions.

Di sisi lain, Arsenal terjembab di peringkat kedelapan dan untuk pertama kalinya dalam 25 tahun tak mengikuti kompetisi Eropa, namun Holding percaya bahwa kedua klub sebenarnya tak jauh-jauh amat.

Holding berbicara kepada Guardian menjelang uji coba pramusim kontra The Blues: “Saya menganggap Chelsea sebagai rival kompetitif kami.”

“Saya tak melihat mereka sebagai tim yang ingin kami tiru dan saya pikir mereka juga tidak melihat kami demikian. Kami saling menghormati setelah beberapa pertemuan di final Piala FA dan saling berjibaku di laga penting.”

“Saya tak merasa, karena mereka menjuarai Liga Champions, kami harus seperti Chelsea. Hasil dan posisi kami di liga memang harus diperbaiki, tapi saat saling bertemu, kami kompetitif.”

“Kami harus bertujuan untuk kembali ke Liga Champions. Tanpa kompetisi Eropa musim ini, kami tidak terdistraksi dan partai kami tidak menumpuk sehingga bisa fokus ke Liga Primer.”

“Saya rasa Liverpool juga mengalaminya beberapa tahun lalu, pun Chelsea saat mereka juara liga di tahun pertama Antonio Conte. Maka ini bisa menjadi berkat terselubung.”

“Kami cuma harus berpikir seperti itu dan tancap gas.”

Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea baik di kandang maupun tandang pada gelaran Liga Primer musim lalu.

The Gunners secara mengejutkan mengalahkan anak asuh Lampard 3-1 di Emirates Stadium pada bulan Desember dan mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Mereka juga kembali mengalahkan Chelsea yang telah ditangani Tuchel lima bulan kemudian di Stamford Bridge 1-0 setelah mempertontonkan permainan bertahan yang memukau.

Holding berhasil kembali ke skuad Mikel Arteta pada tahun 2020 setelah menjalani rehabilitasi panjang pasca operasi lutut yang berlangsung hingga 18 bulan.

Pemain 25 tahun ini sempat diisukan akan dipinjamkan musim lalu, namun Arteta mempercayainya, dan ia meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun pada bulan Januari.

“Butuh kerja keras demi kembali diperhitungkan manajer setelah cedera saya,” ujar Holding, yang tampil 30 kali di Liga Primer bagi Arsenal. “Di pramusim yang lalu, nasib saya mengambang: apakah akan dipinjamkan selama setahun demi menit bermain, namun ia mempertahankan saya dan saya berhasil menebus kepercayaan itu dengan tampil bagus sepanjang musim.”

Related posts

banner 468x60