Bintang Real Madrid David Alaba Dinyatakan Positif Covid-19 Jelang Uji Coba Versus AC Milan

  • Whatsapp
David Alaba

Cupang99 – Alaba kini akan menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19 saat tes rutin klub

Wajah anyar Real Madrid David Alaba diragukan bisa tampil pada laga uji coba kontra AC Milan setelah dinyatakan positif Covid-19.

Read More

Alaba resmi hijrah secara gratis ke Santiago Bernabeu setelah kontraknya di Bayern Munich habis pada akhir musim 2020/21. Ia lalu mengikuti pramusim bersama rekan barunya di Spanyol pekan lalu.

Penggawa Austria ini diprediksi akan melakoni penampilan pertamanya dalam balutan seragam Los Blancos kontra Milan 8 Agustus besok, namun bisa tertunda setelah positif Covid-19.

Raksasa La Liga itu mengonfirmasi berita ini melalui pernyataan di laman resmi mereka yang berbunyi: “Real Madrid CF mengumumkan bahwa pemain kami David Alaba dinyatakan positif Covid-19.”

Alaba kini akan mengisolasi diri salam 10 hari sesuai peraturan Covid-19 di Spanyol, dan harus menyerahkan hasil tes negatif saat hari laga melawan Milan jika ingin masuk tim.

Jika Alaba tidak bisa dipilih, bos baru Carlo Ancelotti layak khawatir karena awal musim La Liga 2021/22 tinggal sebentar lagi, yakni melawan Alaves pada tanggal 14 Agustus.

Alaba diharapkan bisa membawa pengaruh besar bagi Los Blancos musim ini setelah meraih 13 trofi bersama Bayern, di mana ia menjelma menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di generasinya.

Fans Madrid akan berharap kesembuhannya berjalan lancar karena jika tidak, Ancelotti harus memutar otak demi memilih beknya karena pilar pertahanan mereka yang dulu, Sergio Ramos dan Raphael Varane, telah berpindah ke lain hati. Sang kapten, Ramos, resmi ke Paris Saint-Germain sedangkan Varane selangkah lagi menjadi milik Manchester Untied.

Jika Alaba absen di awal musim, Madrid mungkin terpaksa harus mengangkat pemain akademi. Pilihan lain yang bisa mengisi palang pintu Blancos adalah Eder Militao, Nacho, dan Jesus Vallejo.

Related posts

banner 468x60