CEO Ajax Marc Overmars: Mana Arsenal? Belum Ada Tawaran Ke Andre Onana

  • Whatsapp
Andre Onana

Cupang99 – Di bawah mistar, Arsenal kini cuma punya Bernd Leno & kiper kedua yang sulit diandalkan, Alex Runarsson. Sementara Mat Ryan dilepas ke Real Sociedad.

CEO Ajax, Marc Overmars, masih menunggu tawaran yang akan dilayangkan Arsenal kepada penjaga gawang Andre Onana.

Read More

Sebelumnya, Arsenal sudah menyatakan ketertarikan merekrut Onana sejak bursa transfer musim dingin, Januari lalu.

Meski begitu, kiper asal Kamerun itu absen memperkuat Ajax sejak Februari lalu setelah terbukti menggunakan doping. UEFA mengganjarnya dengan sanksi pelarangan terlibat dalam kegiatan sepakbola selama 12 bulan.

Onana pun mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga (CAS). Dijadwalkan, sidang banding tersebut bakal digelar akhir Juli ini.

Selain Arsenal, Lyon juga turut dalam perburuan Onana yang kontraknya di Ajax bakal berakhir akhir musim 2021/22. Ia disebut bisa ditebus di angka £12 juta.

“Saya tidak yakin apakah kami akan mencapai kesepakatan dengan Lyon,” ucap Overmars kepada media Belanda, Voetbal International, Rabu (28/7).

“Tidak ada kontak selama sepekan. Klub lain yang tertarik juga sudah mendapatkan kiper lain,” tutur eks winger Arsenal dan Barcelona itu.

“Arsenal juga, tapi kami belum ada kontak dengan mereka,” pungkasnya.

Adapun pengacara Onana meyakini sanksi sang klien yang baru selesai pada Februari 2022 ini bisa dipangkas hingga delapan bulan. Jika dikabulkan, kiper berusia 25 tahun itu dapat meninggalkan Ajax pada bursa transfer musim panas ini.

Related posts

banner 468x60