Gareth Southgate Ingin Inggris Lirik Pemain Keturunan Asia Selatan

  • Whatsapp
Gareth Southgate

Cupang99 – Southgate ingin FA memperbaiki pencarian bakat dari masyarakat yang kerap luput dari perhatian

Pelatih Inggris Gareth Southgate menuntut agar pemandu bakat negaranya lebih giat mencari dan menemukan pesepakbola dari masyarakat keturunan Asia Selatan. Ia berkata stigma yang telah mendarah daging berperan dalam kurangnya pemain bintang yang muncul dari komunitas warga tersebut.

Read More

Setidaknya tujuh persen populasi Inggris memiliki keturunan Asia Selatan, namun menurut yayasan anti-diskriminasi Kick It Out, cuma 0,25 % pesepakbola profesional di Inggris yang berasal dari keturunan tersebut.

Southgate berkata pemain dari kelompok warga tersebut seringkali menemui rintangan yang lebih banyak daripada kelompok lain, dan bahwa sepakbola Inggris harus memperbaiki kemampuan mengidentifikasi bakat dari kelompok warga yang kurang terwakilkan.

Melalui kanal¬†YouTube England Football,¬†Southgate berkata: “Kami harus melihat cara kami memandu bakat. Menurut sejarah, kami bias tanpa sadar, misalnya seperti pandangan bahwa beberapa pemain Asia tidak seatletis dan tidak sekuat [pemain lain].

“Itu generalisasi yang konyol. Saat ini sepakbola dimainkan di berbagai komunitas, di semua area, maka, saya rasa [soal] pencarian bakat di komunitas Asia, kami harus lebih kreatif menggali di mana anak-anak itu bermain.”

“Kami harus mendorong mereka memasuki liga yang lebih luas agar lebih mudah dinilai ketika dihadapkan dengan pemain lain, dan lalu dilanjutkan dengan masuk ke sistem akademi.”

Juli adalah Bulan Keturunan Asia Selatan di Inggris, dan dalam rangka merayakan sepakbola dan pemain dari kelompok warga tersebut, Southgate tampil di video pertama dari enam serial oleh FA.

Ia tampil bersama dua pesepakbola Inggris keturunan Asia Selatan – winger Swansea City Yan Dhanda, dan bek West Ham United Women, Mayumi Pacheco.

Related posts

banner 468x60