Singgung Kesehatan Mental, Paul Pogba Puji Pesenam AS Mundur Dari Final Olimpiade 2020

  • Whatsapp
Paul Pogba

Cupang99 – Simone memilih mengundurkan diri dari pertandingan final senam individu dan final beregu wanita, beberapa hari lalu.

Gelandang Manchester United Paul Pogba, mendukung keputusan Simone Biles di Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, langkah yang diambil pesenam Amerika Serikat itu sudah tepat.

Read More

Simone, menghebohkan Olimpiade Tokyo 2020. Ia memilih mengundurkan diri dari pertandingan final individu dan final beregu wanita, beberapa hari lalu.

Alasan, Simone mundur karena masalah kesehatan mental. Ada pihak yang menyayangkan, namun banyak juga mendukung keputusan atlet berusia 24 tahun tersebut.

“Momen yang memerlukan kekuatan luar biasa dari Simone Biles. Kita selalu fokus ke aspek fisik kesehatan tetapi aspek mental juga sama pentingnya. Jika menjaga keduanya, Anda akan berjaya dalam hidup,” tulis Pogba, dalam akun Twitter miliknya.

Sebelumnya, Simone berbicara tentang kesehatan mental di dunia olahraga. Ia menyatakan keberaniannya mundur sudah dipertimbangkan dengan matang.

“Saya tak bisa lagi percaya diri saya sebanyak dulu. Saya tak tahu apakah ini karena umur atau saya menjadi lebih gugup. Saya tak lagi senang. Saya ingin bersaing di Olimpiade demi diri sendiri,” kata Simone.

“Namun, seringnya saya jadi merasa bersaing demi menyenangkan orang lain. Menyakitkan bagi saya apa yang saya cintai ini direbut untuk menyenangkan orang lain,” Simone menambahkan.

Sementara pihak senam Amerika Serikat, bakal terus memantau kondisi Simone. Hal ini karena masih ada beberapa pertandingan yang diikuti Simone di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami dengan sepenuh hati mendukung keputusan Simone dan memuji keberaniannya dalam memprioritaskan kesejahteraannya. Keberaniannya menunjukkan, sekali lagi, mengapa dia menjadi panutan bagi banyak orang.”

Pada Olimpiade empat tahun lalu di Rio , Simone menunjukkan performa gemilang. Ia menyumbang empat medali emas dari enam medali yang didapatkannya pada ajang tersebut.

Related posts

banner 468x60