Tahun Keempat Beruntun, Celtic Tersingkir Di Kualifikasi Liga Champions

  • Whatsapp
Liga Champions

Cupang99 – Postecoglou dianggap sebagai pelatih terburuk Celtic dalam 20 tahun terakhir dan pihak klub dinilai kerap lambat dalam mendatangkan pemain baru.

Klub raksasa Skotlandia, Celtic, kembali tersingkir di Kualifikasi Liga Champions untuk tahun keempat secara berturut-turut.

Read More

Teraktual, Celtic dikalahkan wakil Denmark, FC Midtjylland, dengan skor 2-1 pada leg kedua putaran kedua Kualifikasi di MCH Arena, Kamis (29/7) dini hari WIB.

Celtic unggul duluan lewat Callum McGregor pada menit ke-48 sebelum disamakan oleh Awer Mabil pada menit ke-61. Laga berlanjut ke babak ekstra dan Midtjylland mampu paksakan kemenangan lewat Raphael Onyedika pada menit ke-94.

Midtjylland lolos ke putaran terakhir dengan kemenangan agregat 3-2 setelah pertemuan pertama berakhir dengan skor 1-1 di Celtic Park, pekan lalu.

“Tidak [ini bukan bencana], bencana bagi saya berarti akhir karier. Ini jauh dari akhir,” ucap manajer Celtic, Ange Postecoglou, pasca-pertandingan.

“Anda menyiratkan ini adalah klub yang berantakan dan musim kami sudah selesai, saya tidak melihatnya seperti itu.”

“Ya, ini hasil yang benar-benar mengecewakan, Liga Champions adalah prioritas, tapi saya tidak bisa meminta lebih banyak dari para pemain.”

“Kami memiliki musim baru liga kami dimulai pada akhir pekan ini.”

“Siapa yang harus disalahkan? Kami tidak menyalahkan orang, saya bertanggung jawab, tanggung jawab ada di saya. Pertanyaan Anda terlalu tendensius,” pungkasnya.

Pada Juni, Postecoglou ditunjuk sebagai pelatih baru Celtic sejak Neil Lennon mundur pada Februari lalu.

Musim lalu, Celtic juga kehilangan gelar juara yang diraih beruntun sejak musim 2011/12. Tim putih-hijau digusur rival bebuyutan, Rangers, yang dilatih Steven Gerrard.

Related posts

banner 468x60